Kompas.com - 15/10/2017, 12:38 WIB
Customer sulam alis di both Ali Tatoo Sulam IWAN SUPRIYATNA/KOMPAS.comCustomer sulam alis di both Ali Tatoo Sulam
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan untuk membuat alis terlihat lebih menarik, misalnya dengan mengukir alis dengan pensil alis, atau melakukan sulam. Dengan cara itu, seseorang bisa memperoleh bentuk alis seperti yang mereka inginkan.

Namun tahukah Anda bahwa ada bentuk alis yang saat ini sedang digemari oleh kaum hawa untuk menunjang penampilannya?

"Sekarang ini banyak permintaan untuk menyulam alis dengan bentuk sedikit lurus, dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan mencolok," kata Pakar kecantikan alis dari Ali Tatto Sulam, Jane Razell saat ditemui Kompas Lifestyle di Cosmobeaute, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Menurut Jane, kebanyakan wanita yang pernah disulam alisnya lebih menyukai bentuk alami dengan serat bulu halus menyerupai alis asli. Namun demikian, ada juga yang menginginkan alis dengan bentuk sedikit lebih besar.

Jane menyebutkan, umumnya, perempuan di usia antara 20 sampai 35 tahun lebih menyukai alis yang sedikit tebal namun tetap natural. Sementara mereka yang berusia 35 tahun ke atas kebanyakan menyukai bentuk yang sedikit dramatis namun tetap terlihat tegas dan proporsional.

Pengerjaan sulam alis yang dilakukan di Ali Tatto Sulam.IWAN SUPRIYATNA/KOMPAS.com Pengerjaan sulam alis yang dilakukan di Ali Tatto Sulam.
Sedangkan untuk pilihan warna, banyak orang memilih warna light medium, dark brown dan black brown. Hanya saja, warna itu tetap disesuaikan dengan warna rambut dan warna kulit.

"Yang pasti sebelum melakukan sulam alis, terlebih dahulu dilakukan pembentukan pola agar hasilnya bagus dan sesuai dengan warna dan bentuk rambut," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.