Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2017, 16:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Kehidupan orang-orang super kaya memang menarik perhatian. Bukan hanya cara mereka mencapai puncak kesuksesan, tapi pola makan mereka juga ingin diketahui banyak orang.

Mengetahui kebiasaan mereka juga bisa mencerminkan produktivitas mereka. Bagaimanapun, kebiasaan makan seseorang adalah salah satu fondasi energi dan kesehatan. Tidak mengherankan, beberapa orang kaya ini memeroleh banyak kekuatan dan efisiensi yang bersumber dari makanan.

1. Warren Buffet

“Saya makan seperti anak berusia enam tahun,” kata Warren Buffet, dengan alasan yang menurutnya baik. Dia menyebutkan bahwa anak berusia enam tahun memiliki tingkat kematian terendah di seluruh dunia.

Investor berusia 87 tahun tersebut sering terlihat makan es krim rasa chocolate-chip saat sarapan dan minum 5 kali soda setiap hari bersama dengan persediaan kentang goreng yang melimpah.

2. Steve Jobs

Sangat adil untuk mengatakan bahwa Steve Jobs adalah individu yang ekstrem. Kecenderungan ini dapat dilihat dari kebiasaan makannya. Dia dikenal sebagai vegetarian ekstrem—bahkan terkadang membatasi asupannya pada satu jenis makanan selama berminggu-minggu (apel atau wortel saja), menurut biografi Jobs yang ditulis Walter Isaacson.

Jobs juga berpuasa selama berminggu-minggu dan terkadang akan mematahkan pola makan vegetariannya dengan melahap sushi selama perjalanannya ke salah satu negara favoritnya untuk dikunjungi, Jepang.

3. Elon Musk

"Saya pasti bisa lebih ramping," kata Elon Musk. Untuk mengisi bahan bakar waktu kerjanya yang mencapai 80 sampai 90 dalam sepekan, Musk mengklaim bahwa ia tidak punya waktu untuk sarapan. Tapi saat sarapan, terkadang dia makan satu potong cokelat bar Mars.

Ya, CEO Tesla dan SpaceX cuma makan snack untuk sarapan pagi. "Saya mencoba mengurangi hal-hal yang manis, dan saya harus mengasup telur dadar dan kopi," katanya.

Makan siang nyaris tidak ada dalam daftar hariannya. Asistennya membawakannya piring selama rapat, dan dia menghirupnya dalam lima menit.

Tapi dia akan mengasup banyak kalori saat makan malam, terkadang porsi makannya cukup untuk dua orang. Pengusaha yang hobi lari ini memiliki selera makanan berkelas—seperti hidangan Perancis dan barbeque. Pilihan minumannya adalah wiski.

Tapi dia mencoba mengurangi hobinya minum Diet Coke. Musk biasa mengasup delapan kaleng Diet Coke sehari. Namun, kesehatannya mulai bermasalah, sehingga saat ini pegawai kantornya hanya menyediakan Diet Coke bebas kafein.

Oprah WinfreyStanford University Oprah Winfrey
4. Oprah Winfrey

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com