Kompas.com - 23/10/2017, 21:51 WIB
Ilustrasi pasangan DragonImagesIlustrasi pasangan
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Meningkatkan gairah seks tidak harus dengan minum obat kuat. Malah, sembarangan minum obat kuat justru bisa membahayakan kesehatan. Efek samping obat viagra dapat memperburuk kondisi jantung.

Tapi tak perlu khawatir jika gairah seks Anda menurun. Ada banyak cara sederhana yang bisa dilakukan setiap hari untuk meningkatkan hasrat seksual, tanpa harus pakai obat.

Inilah kebiasaan sehari-hari yang meningkatkan gairah seks

1. Cek pil KB dan obat-obatan Anda

Gairah dipengaruhi oleh hormon yang bekerja pada tubuh. Ada beberapa obat yang efek sampingnya bisa memengaruhi hormon, sehingga menurunkan gairah seks. Salah satunya adalah pil KB yang digunakan wanita untuk mencegah kehamilan.

Oleh karena itu, berkonsultasilah dulu dengan dokter tentang setiap obat yang Anda pakai. Dokter dapat menurunkan dosis atau mengganti pilihan obatnya untuk menyesuaikan dengan kondisi seseorang.

2. Menghabiskan waktu berdua seharian

Luangkan waktu untuk berduaan dengan pasangan dalam satu hari. Anda bisa pergi menonton film di bioskop, olahraga, atau makan malam di restoran romantis. Atau sekadar curi waktu untuk sesi curhat dan sedikit bercumbu. Bangunlah suasana romantis, sampai akhirnya pulang ke rumah dengan bahagia dan bergairah untuk melakukan hubungan intim.

Baca juga : 7 Cara Membuat Hubungan Kembali Mesra

3. Jadwalkan hubungan intim

Sibuk bekerja dan mengurus rumah mungkin membuat Anda lupa dengan sesi bercinta yang biasanya dilakukan dengan pasangan. Jadwalkan atau rencanakan waktu berhubungan intim dengan pasangan. Pastikan Anda berdua mempersiapkan agenda romantis tersebut.

Baca juga : Rutin Bercinta Bikin Awet Muda

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X