Kompas.com - 25/10/2017, 17:32 WIB
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Masalah kulit seringkali terjadi saat kita pergi traveling, seperti kering, terbakar matahari, hingga kehilangan nutrisi. Kondisi itu tentu akan merusak kulit dan menjadikannya kusam.

Nah, sebelum traveling ada baiknya kita memperhatikan perawatan kulit agar terjaga kesehatannya, kata dokter kecantikan, Reisa Broto Asmoro.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat bepergian adalah perbedaan iklim yang berisiko membuat kulit langsung rusak.

"Kalau kita pergi ke daerah dingin, produksi oil (minyak) mengecil. Sementara bila pergi ke daerah panas, produksi keringat membesar," kata Reisa saat peluncuran Bio-Oil Travel Size di Wyls Kitchen, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Baca juga : Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Setelah Penerbangan Panjang

Dua kondisi itu memiliki risiko kesehatan kulit masing-masing. Pada daerah dingin produksi minyak yang kecil akan membuat kulit kering. Sementara di daerah panas membuat keringat berlebih sehingga nutrisi kulit pun ikut terbawa.

Oleh karena itu, perlu memerhatikan asupan nutrisi bagi kulit, salah satunya dengan menggunakan produk perawatan kulit yang berbahan dasar minyak.

"Pakai yang sesuai jenis kulit dan nutrisi seperti sehari-hari," katanya.

Baca juga : Cara Pria Rawat Kulit Wajah di Usia 20, 30, 40, 50an

Adapun pemakaian yang dianjurkan adalah dua kali sehari. Waktu pemakaian pun yang baik adalah setelah mandi pagi dan malam sepulang dari bepergian. Sebab saat itu kulit bersih dan tidak ada kotoran atau pun polusi yang menempel.

"Jadi saat dipakai, yang diserap sama kulit kita adalah nutrisi yang bagus jadi langsung meresap. Kalau pakai di tengah hari kan kulit sudah kotor karena polusi, yang ada malah enggak bagus penyerapannnya, nanti iritasi dan infeksi," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.