Koleksi Rambut Selebriti, Hobi Aneh Sekaligus Mahal

Kompas.com - 26/10/2017, 21:10 WIB
Penyanyi Justin Bieber tampil di acara Jingle Ball 2016 yang digelar KIIS FM 102.7 KIIS FMs Jingle Ball 2016 yang digelar oleh Capital One di Staples Center di Los Angeles, California, pada 2 Desember 2016. Ia tanpa sengaja menabrak seorang fotografer yang berusaha memotretnya di Beverly Hills. AFP PHOTO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / KEVIN WINTERPenyanyi Justin Bieber tampil di acara Jingle Ball 2016 yang digelar KIIS FM 102.7 KIIS FMs Jingle Ball 2016 yang digelar oleh Capital One di Staples Center di Los Angeles, California, pada 2 Desember 2016. Ia tanpa sengaja menabrak seorang fotografer yang berusaha memotretnya di Beverly Hills.
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Mengoleksi rambut para artis ternama tokoh dunia memang terdengar aneh. Namun hal ini ternyata dilakukan banyak orang, dan mengkoleksi item ini ternyata mampu menghasilkan lebih dari empat milyar rupiah.

Paul Fraser, kolektor rambut selebriti dari Bristol, Inggris, mengumpulkan dan menjual rambut tokoh terkenal, baik hewan maupun manusia, dalam bentuk gulungan maupun per helai.

Penjualan terlarisnya meliputi rambut para artis ternama seperti Marilyn Monroe, Elvis Presley dan Justin Bieber. Fraser juga memiliki rambut dari figur-figur bersejarah seperti John F.Kennedy dan John Adams.

Baca :Mesy Hair, Tren Rambut Pria Kekinian

Di antara koleksi paling langkanya adalah helai rambut Marilyn Monroe yang dikumpulkan beberapa jam sebleum artis itu membawakan penampilan legendarisnya dalam lagu 'Happy Birthday Mr. President' untuk John F.Kenney di Madison Square.

Rambut Marilyn MonroeFraser Rambut Marilyn Monroe
Sebagian besar sampel rambut selebriti tersebut dijual dengan harga lebih dari Rp 6.750.000. Namun, sampel termahal adalah rambut lengkap Marilyn Monroe yang dijual dengan harga berkisar Rp 4.471.645.500.

Item rambut seleb yang paling mahal kedua adalah 200 helai rambut Justin Bieber yang diberikan kepada pembawa acara Ellen DeGeneres pada ulang tahunnya di tahun 2011.

Ellen menjual 200 helai rambut Justin Bieber pada The Golden Palace Casino seharga Rp 549.018.000 melalui laman eBay.

Justin meyumbangkan sisa rambutnya ke badan amal favoritnya untuk pembangunan sekolah di negara berkembang. Lalu, rambut tersebut terjual kepada kolektor Paul Fraser.

Baca :Panduan memilih Produk Penata Rambut Pria

Halaman:


Sumber nypost.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X