Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/10/2017, 19:06 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

Sumber D'marge

NEW YORK, KOMPAS.com - Jam tangan Rolex Cosmograph Daytona yang pernah digunakan mendiang aktor dan sutradara Hollywood Paul Newman menjadi arloji paling mahal di dunia.

Jam tangan dari bahan stainless-stell tersebut terjual senilai 17,75 juta dollar AS atau setara Rp 241 miliar dalam lelang di New York.

Adalah James Cox (52), mantan kekasih putri Newman, Nell, yang membawa jam tangan buatan tahun 1968 tersebut ke pelelangan. Menurut Cox, jam itu diberikan oleh Newman kepadanya pada 1984.

Hasil lelang akan digunakan untuk membiayai yayasan milik Nell Newman dalam bidang lingkungan, agrikultur, dan pendidikan.

Baca juga: Kembali ke Masa Lalu dengan Jam Tangan Klasik tetapi Modern

Nilai itu melebihi angka penjualan termahal pada situs jual beli Hodinkee atas jam antikarat Patek Philippe 1518. Jam tersebut dilego seharga 11 juta dollar AS atau Rp 148,5 miliar.

Baca juga: Pria, Ini Jam Tangan Idaman Wanita

Jam tangan milik Newman digemari banyak orang karena dianggap sebagai simbol seni modern.

Jam tangan tersebut merupakan pemberian istri Newman, Joanne Woodward, saat mantan pebalap mobil itu membuat film "Winning" pada 1968.

Dikutip dari situs resmi Rolex, jam tangan Rolex Cosmograph Daytona mulai diperkenalkan pada 1963 dan dirancang untuk pebalap profesional. Jam ini terbuat dari bahan baja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber D'marge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com