Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Manusia Tercepat di Dunia Menambah Pundi Uangnya

Kompas.com - 30/10/2017, 20:11 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Siapa yang tidak mengenal Usain Bolt? Atlet lari Jamaika ini telah mengumpulkan 8 medali emas olimpiade, 11 gelas juara dunia. dan rekor dunia dalam balap lari 100, 200 dan 4 x 100 meter.

Dengan semua pencapaiannya, Atlet berusia 31 tahun ini memang layak dianggap sebagai manusia tercepat sepanjang masa.

Usai pertandingan di Kingston pada Agustus ini, Bolt memutuskan untuk pensiun dari dunia lari. Hal tersebut telah memberinya banyak waktu untuk membangun kerajaan bisnisnya sekaligus bergaya dengan merk-merk yang menjadi partnernya.

Inilah beberapa barang yang dipakai Bolt dalam kesempatannya tampil di luar trak lari, sekaligus menambah pundi-pundi uangnya berkat kerjasama dengan produsennya :

  • Gucci Techpack

Ransel Gucci Ransel Gucci

Gucci telah meluncurkan ransel baru yang bagi Bolt merupakan barang penting untuk melakukan perjalanan. Desain ransel tersebut dilengkapi dengan hiasan sulaman binatang. Ransel dengan ornamen bergambar singa adalah favoritnya. Tas ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 26.730.00.

  • Hublot Big Bang UNICO Sapphire

Hublot Sapphire Hublot Sapphire

Hublot telah merancang seri khusus untuk Usain Bolt demi merayakan masa pensiunnya. Jam tangan ini dilengkapi dengan fitur Flyback Chronograp, GMT atau the Bi-Retrograde Chronograph.

  • Jas Black Madison dari Brioni

Black Madison Black Madison

Di balik penampilannya saat berlaga di arena, Bolt mengaku sangat suka memakai jas. Berberapa tahun lalu, Bolt menemukan jas keluaran Brioni. Dia merasa bahwa jas keluaran produk ini sangat cocok dengan bentuk tubuhnya yang tinggi dan atletis. Jas ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 72.832.500.

  • Kacamata Gucci

Kacamata Gucci Kacamata Gucci

Matahari yang muncul sepanjang tahun di Jamaika, membuat kacamata menjadi hal yang wajib bagi Bolt. Atlet ternama ini mengaku bahwa kacamata Gucci adalah koleksi favoritnya. Tapi, teman-temannya selalu mengambil kacamata yang dibelinya, sehingga ia sangat sering membeli barang serupa. Kacamata ini dibandrol sekitar Rp 5.400.000.

  • Active P48 Hoodie dari Puma

Hoodie Puma Hoodie Puma

Bolt sering melakukan travelling. Baginya, hoodie dan track Pant adalah pakaian ternyaman untuk melakukan perjalanan. Dulu Bolt memakai jeans saat perjalanan. Namun ia seringkali harus melepas dompet, ikat pinggang dan lainnya saat memasuki pemeriksaan di bandara.  Akhirnya ia memilih pakaian yang lebih simpel. "Kini saya juga menjadi yang tercepat di bandara," katanya.

  • Headpone dari Gibson

headphone nirkabel headphone nirkabel

Headphone nirkabel dari Gibson ini menghasilkan suara yang luar biasa dan stabil saat digunakan latihan. Harga untuk headphone ini dibandrol sekitar Rp 1.107.000.

  • Hublot Big Bang UNICO Usain Bolt

Jam Hublot Jam Hublot

Selain Hublot Big Bang UNICO Sapphire, Hublot Big Bang UNICO Usain Bolt adalah favorit Bolt. Ini adalah jam tangan Hublot ketiga dengan signature Bolt. Terbuat dari material emas kuning, jam tangan ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 567.000.000. "Namun saya yakin seri ini telah habis terjual," ujar Bolt.

  • Insole dari Enertor

Insole Enertor Insole Enertor

Bolt telah lama bekerja sama dengan perusahaan bernama Enertor. Insole (sol bagian dalam sepatu agar pemakai tidak pegal meskipun memaakai dalam waktu lama) produksi perusahaan tersebut mampu melindungi kaki dari cedera, menawarkan kenyamanan dan melindungi performa. Produk ini bisa digunakan baik untuk olahraga maupun pemakaian sehari-hari.

  •  Sneaker 'IGNITE EvoKNIT Fold' dari Puma

Sneaker Sneaker

Bolt mengaku bahwa dirinya selalu memakai sneakers Puma baik saat bersantai atau gym. Sneaker ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 2.025.000.

Baca juga : Netfit, Sepatu untuk Berbagai Penampilan dari Puma

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com