Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Sukses Berkenalan dengan Wanita, Hindari 5 Hal Ini

Kompas.com - 01/11/2017, 09:43 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Pertemuan pertama yang mengesankan sangat menentukan apakah Anda dapat berkenalan, bahkan melakukan janji kencan berikutnya atau tidak. Sayangnya, banyak pria yang tidak ahli membaca "tanda-tanda" dari perilaku seorang wanita.

Dalam situs komunitas reddit, seseorang menanyakan “Wahai wanita, apa hal yang dilakukan pria yang belum  dikenal yang membuat Anda tidak nyaman atau takut? Pertanyaan tersebut mendapatkan ribuan tanggapan dengan cerita tentang sikap pria yang tidak bisa ditolerir.

Jika Anda termasuk pria yang sering gugup saat berhadapan dengan wanita, ketahui apa saja sikap yang sebaiknya dihindari.

1. Membuat stereotip

Mengaitkan suku tertentu dengan kebiasaan seseorang sebenarnya bukan hal yang tepat. Misalnya saja wanita dari etnis tertentu mata duitan atau dianggap boros. Sterotip seperti itu sebenarnya menjengkelkan banyak orang.

2. Jangan menjadi pengintai media sosial

Banyak orang yang mengintai (stalking) media sosial seseorang yang dikagumi atau disukainya. Tapi, jika Anda sampai mengetahui detil informasi seorang wanita yang bahkan belum pernah kenalan langsung, itu justru menakutkan.

3. Jangan memandang dada perempuan

Pria yang kedapatan sedang mencuri-curi pandang ke bagian dada saat sedang mengobrol akan langsung masuk dalam "daftar hitam" para wanita.

4. Memaksa ngobrol
Banyak wanita yang justru takut jika ada seorang pria tidak dikenal bersikap sok ramah dan mencari-cari perhatian untuk mengajak ngobrol, atau memaksa kenalan dan minta nomor telepon.

5. Terlalu banyak bicara

Di sebuah pesta atau acara, Anda dan dia baru berkenalan dan mencoba membuka pembicaraan. Anda memang perlu memulainya dengan menceritakan tentang diri Anda, tapi jangan berlebihan karena akan membuantnya tidak menarik. Pancinglah lawan bicara Anda untuk mau bersikap terbuka juga, tapi ingat jangan memaksa. Pahami sinyal tubuhnya apakah ia memang tertarik atau tidak dengan Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com