21 Jenis "Makanan Wajib" bagi Pria Agar Lebih Sehat

Kompas.com - 02/11/2017, 12:42 WIB
Otot perut pada pria yang melakukan olah tubuh secara rutin.KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Otot perut pada pria yang melakukan olah tubuh secara rutin.

KOMPAS.com - Bagi pria, mengonsumsi makanan yang sama dengan pasangan mungkin tidak selalu membuat badan bugar dan sehat.

Sebab, pria dan wanita membutuhkan nutrisi yang berbeda, agar tubuh mereka berfungsi dengan baik.

Demikian pula dengan risiko kesehatan untuk pria dan wanita sangat bervariasi perbedaanya.

Sehingga, penting untuk dipertimbangkan, bahwa pria harus menentukan diet terbaik yang mungkin berbeda dengan perempuan.

Lebih jauh, ahli gizi asal Bangalore, India, dokter Anju Sood mengelaborasi tentang perbedaan mendasar antara pria dan wanita.

"Perbedaan utama antara tubuh laki-laki dan tubuh perempuan adalah bahwa massa otot di tubuh laki-laki lebih tinggi daripada pada wanita."

Baca juga : Punya Risiko Diabetes? Makanlah Karbohidrat Paling Akhir

"Dengan demikian, makanan yang kaya protein adalah merupakan keharusan bagi pria," kata Sood, seperti dilansir laman NDTV.

"Jumlah kalori juga harus lebih tinggi, bergantung pada pada tingkat aktivitas fisik masing-masing individu."

"Lalu, karena pria mereka membutuhkan lebih banyak protein, maka mereka memerlukan tambahan vitamin dan mineral untuk mencernanya."

Sood merekomendasikan 21 jenis makanan yang harus dikonsumsi pria dalam makanan sehari-hari, agar bisa lebih kuat dan sehat.

1. Almond

Almond dikenal sarat dengan protein. Kacang almond adalah salah satu camilan paling berkhasiat untuk pria. Pastikan Anda mengunyah setidaknya 8-10 kacang almond setiap hari.

2. Kedelai

Halaman:


EditorGlori K. Wadrianto

Close Ads X