Kompas.com - 04/11/2017, 09:34 WIB
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Bunga akan bersaing dengan wakil dari negara-negara lain dalam karantina serta grand final Miss Universe pada akhir November 2017.

Dara kelahiran 6 September 1991 ini mengaku sudah melakukan persiapan untuk mengikuti kontes kecantikan paling prestisius di dunia itu. Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017, Bunga sudah melatih untuk melakukan persiapan dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam.

"Belajar merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Make Up Artist dari Professional Make Up Mustika Ratu," kata Bunga di Aula Sasono Wiwoho, Jumat (3/11/2017).

Terpilihnya Bunga mewakili Indonesia bukan sembarangan. Dia dinilai memiliki segudang pengalaman dan prestasi, seperti pemenang Supermodel International 2011 hingga Guest Girl Southeast Asia 2015.

Baca juga : Warrior of Orangutan Jadi Kostum Indonesia di Ajang Miss Universe

Di sisi lain Bunga dianggap mampu memenangi kontes yang memiliki kriteria ketat tersebut.

"Bukan lenggok saja yang dinilai, tapi kiprah. Latarbelakang apa pun, asal unik serta memberikan penggerak aspirasi bagi wanita lain," kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.