Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Jelitha Mewakili Indonesia di Ajang Miss Universe 2017

Kompas.com - 04/11/2017, 09:34 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Bunga akan bersaing dengan wakil dari negara-negara lain dalam karantina serta grand final Miss Universe pada akhir November 2017.

Dara kelahiran 6 September 1991 ini mengaku sudah melakukan persiapan untuk mengikuti kontes kecantikan paling prestisius di dunia itu. Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017, Bunga sudah melatih untuk melakukan persiapan dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam.

"Belajar merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Make Up Artist dari Professional Make Up Mustika Ratu," kata Bunga di Aula Sasono Wiwoho, Jumat (3/11/2017).

Terpilihnya Bunga mewakili Indonesia bukan sembarangan. Dia dinilai memiliki segudang pengalaman dan prestasi, seperti pemenang Supermodel International 2011 hingga Guest Girl Southeast Asia 2015.

Baca juga : Warrior of Orangutan Jadi Kostum Indonesia di Ajang Miss Universe

Di sisi lain Bunga dianggap mampu memenangi kontes yang memiliki kriteria ketat tersebut.

"Bukan lenggok saja yang dinilai, tapi kiprah. Latarbelakang apa pun, asal unik serta memberikan penggerak aspirasi bagi wanita lain," kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com