Kompas.com - 04/11/2017, 17:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Kencan pertama selalu menegangkan karena apa yang terjadi pada pertemuan ini akan menentukan apakah akan terjadi kencan-kencan berikutnya. Agar kencan pertama sukses, mulailah dengan memilih hari yang paling tepat.

Berbeda dengan mereka yang sudah menjalin hubungan, maka malam minggu bukanlah waktu yang ideal untuk membuat janji kencan pertama.

Hari minggu adalah waktu yang tepat. Mengapa? Pada hari minggu, Anda tidak perlu bersaing dengan pasangan lain yang mengantri masuk restoran, klub, atau bioskop. Rencana kencan yang seharusnya romantis malah menjadi kacau.

Suasana di hari minggu biasanya akan lebih santai dan rileks sehingga obrolan pun mengalir lancar.

Jika kencan dilakukan pada hari kerja, besar kemungkinan rencana itu akan batal karena mungkin Anda harus ikut meeting sampai malam, atau si bos mendadak memberikan tugas tambahan. Obrolan pun akan lebih banyak seputar pekerjaan, bahkan curhatan soal kantor.

Sebaliknya, pada hari minggu obrolan Anda berdua biasanya akan seputar hobi, hal-hal kecil yang bisa digali untuk mengetahui karakter dan kepribadian teman kencan.

Dari kencan pertama pula kita bisa mengambil kesimpulan apakah teman tersebut memang cocok dijadikan kekasih atau tidak. Kalau semuanya lancar, dijamin hari Senin Anda akan terasa lebih indah.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GQ
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.