Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pria Bertubuh Kekar Ucapkan Selamat Atas Pernikahan Kahiyang

Kompas.com - 06/11/2017, 13:52 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

 

SOLO, KOMPAS.com - Pernikahan Putri Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang akan berlangsung pada tanggal 8 November mendatang juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga Solo.

Kopral Bagyo, mantan polisi militer Solo, bersama 4 orang binaragawan nasional melakukan aksi jalan kaki sebagai ucapan selamat atas pernikahan putri RI 1.

"Ini cara kami menunjukan rasa cinta kepada Presiden. Meskipun tidak diundang, kami juga turut berbahagia dengan pernikahan Mbak Kahiyang ini," ujar Kopral Bagyo.

Aksi jalan kaki tersebut dimulai dari kompleks Graha Saba Buana Solo dan akan berakhir di Balaikota Surakarta. Aksi yang dimulai pada pukul 11.00 WIB ini dilakukan dengan mengenakan kostum bertema persatuan.

"Kami akan jalan kaki menyusuri kota Solo sampai pukul 00.00 WIB ," ujar Kopral Bagyo.

Ikat kepala dan kain batik yang digunakan sebagai jarik menggunakan batik sogan (coklat) khas Solo dengan berbagai motif yang melabangkan kekayaan Indonesia.

Selain itu, bagian pinggang dilengkapi dengan kain ulos yang merupakan kain tenun khas suku Batak.

"Pernikahan putri presiden ini unik. Ada persatuan antara Jawa dan Batak. Itu juga menjadi tema dalam kostum ini," papar kopral Bagyo.

Pemegang rekor push up terbanyak tersebut juga menambahkan bahwa kostum yang mereka gunakan adalam simbol kerakyatan dan bermakna kesederhanaan.

"Kostum yang kami pakai ini adalah adat Jawa yang melambangkan kesederhanaan dan kasih sayang. Kami juga ini menunjukan bahwa kota Solo ini aman, damai, dan tentram lewat aksi dan kostum yang kita pakai ini," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com