Kompas.com - 08/11/2017, 19:59 WIB
belanja online jadi kebutuhan belanjabelanja online jadi kebutuhan
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebiasaan belanja online para wanita ternyata tak hanya terbatas pada barang fashion atau kosmetik. Kini, ibu-ibu yang baru memiliki anak balita alias mamah muda juga memilih belanja perlengkapan buah hatinya di situs e-commerce.

Sales Director Danone Early Life Nutrition Michael Toh mengatakan, para ibu muda biasanya sudah merencanakan terlebih dahulu untuk membeli susu serta pilihan merknya. Mereka juga umumnya sudah melakukan perbandingan produk.

"Membeli susu adalah rutinitas dan pasti sudah direncanakan, bukan seperti 'Ah, saya mau beli susu deh sekarang'," kata Michael dalam acara konferensi pers kerjasama Danone dan Lazada di Aston Kuningan, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Para mamah muda itu juga biasanya sudah tahu merk atau pun kategori susu yang sesuai untuk anaknya.

Michael menambahkan, kemandirian pilihan tersebut karena konsumen di era digital ini terbiasa melakukan pencarian mendalam di dunia maya. Dengan kata lain, para mamah muda sudah tahu apa yang mereka mau. "Bukan lagi membeli karena disuruh mertua ini, harus ini," katanya.

Selain jenis susu, promosi hingga ulasan produk oleh konsumen lain juga menjadi pertimbangan. Untuk promosi, para ibu biasa mencari produk dengan harga murah, namun berkualitas. Untk memenuhi kategori berkualitas, mereka disebut memanfaatkan fitur ulasan produk yang tersedia di situs e-commerce.

"Semakin clear, mereka akan percaya dan pilih produk," ujar Michael.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kebiasaan belanja online yang kini dimiliki sebagian besar masyarakat juga disadari oleh produsen susu, salah satunya Nutricia Sarihusada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.