Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perilaku "Mamah Muda" Saat Belanja Online Susu Anak

Kompas.com - 08/11/2017, 19:59 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebiasaan belanja online para wanita ternyata tak hanya terbatas pada barang fashion atau kosmetik. Kini, ibu-ibu yang baru memiliki anak balita alias mamah muda juga memilih belanja perlengkapan buah hatinya di situs e-commerce.

Sales Director Danone Early Life Nutrition Michael Toh mengatakan, para ibu muda biasanya sudah merencanakan terlebih dahulu untuk membeli susu serta pilihan merknya. Mereka juga umumnya sudah melakukan perbandingan produk.

"Membeli susu adalah rutinitas dan pasti sudah direncanakan, bukan seperti 'Ah, saya mau beli susu deh sekarang'," kata Michael dalam acara konferensi pers kerjasama Danone dan Lazada di Aston Kuningan, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Para mamah muda itu juga biasanya sudah tahu merk atau pun kategori susu yang sesuai untuk anaknya.

Michael menambahkan, kemandirian pilihan tersebut karena konsumen di era digital ini terbiasa melakukan pencarian mendalam di dunia maya. Dengan kata lain, para mamah muda sudah tahu apa yang mereka mau. "Bukan lagi membeli karena disuruh mertua ini, harus ini," katanya.

Selain jenis susu, promosi hingga ulasan produk oleh konsumen lain juga menjadi pertimbangan. Untuk promosi, para ibu biasa mencari produk dengan harga murah, namun berkualitas. Untk memenuhi kategori berkualitas, mereka disebut memanfaatkan fitur ulasan produk yang tersedia di situs e-commerce.

"Semakin clear, mereka akan percaya dan pilih produk," ujar Michael.

Kebiasaan belanja online yang kini dimiliki sebagian besar masyarakat juga disadari oleh produsen susu, salah satunya Nutricia Sarihusada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com