Kompas.com - 10/11/2017, 07:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) merupakan momen yang ditunggu para netizen untuk mendapatkan barang-barang incarannya dengan harga murah. Tahun ini Harbolnas akan dimulai pada 11 November 2017.

Agar momen ini tidak lewat begitu saja, persiapkan diri dengan baik agar tak cepat kehabisan barang yang diinginkan.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri membagikan tips agar sukses serta puas mendapatkan barang dengan harga murah. Seperti halnya belanja langsung di toko yang perlu membawa catatan barang yang dibutuhkan, demikian pula halnya saat belanja online.

"Yang paling sering dilakukan teman-teman pembeli, mereka bikin daftar dari sebelumnya," kata Achmad kepada Kompas Lifestyle, di Jakarta (8/11/2017).

Pastikan barang tersebut termasuk daftar yang akan turun harga di situs belanja langganan dengan terus memantau promo yang ditawarkan di situs belanja. Kemudian taruh ke kantung belanja. "Jadi, saat masuk midngiht update, harga kan berubah diskon, tinggal checkout," katanya.

Dia tidak menyarankan untuk berburu barang di hari H karena risiko barang akan kehabisan. Selain itu, bila sudah dipesan dan keluar harga serta rekening tujuan, maka segera dibayar.

"Jangan dibiarkan (sampai batas waktu pembayaran), nanti akan kelupaan kemudian harus dipesan ulang lagi. Resikonya nanti akan kehabisan persediaan, kan sayang banget," kata Achmad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.