Kompas.com - 11/11/2017, 21:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Mengetahui apakah ukuran organ penis seorang pria masuk dalam rata-rata, melebihi ataukah di bawah standar, selalu menarik. Tak heran jika banyak orang mempercayai mitos seputar ukuran Mr.P ini. 

Salah satu mitos yang dipercaya adalah tentang ukuran telapak atau jari tangan pria bisa mencerminkan ukuran organ genitalnya. Ternyata itu bukan sekadar mitos, karena studi terbaru yang dimuat dalam The Asian Journal of Andrology menemukan bahwa orang-orang denganjari telunjuk yang lebih pendek daripada jari manis cenderung memiliki penis yang lebih besar daripada pria dengan bentuk tangan sebaliknya.

Bagaimana para peneliti tersebut mendapatkan informasi ini? Penelitian ini dilakukan dengan sangat hati-hati. Ketika para pria melakukan operasi urologis di rumah sakit Korea dan diberi suntikan anestesi, para peneliti tersebut mengukur penis pasien.

Fakta uniknya, para pria yang ukuran penisnya lebih pendek mengalami penis yang tegang dalam waktu lama, sehingga pengukuran pun dilakukan dalam posisi tersebut. Sedangkan peneliti lain mengukur pasien yang penisnya lebih panjang dari  jari telunjuk dan jari manisnya.

Hasilnya menunjukkan bahwa paparan testesteron sejak janin di kandungan berpengaruh pada ukuran penis dan jari tangan. 

Baca :Posisi Seks yang Berisiko Merusak Penis

Denise Brooks McQuade, ilmuwan dari Skidmore College memaparkan bahwa paparan testeron sejak awal tercermin pada panjang jari-jari tangan dan berpengaruh dalam segala hal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria dengan jari telunjuk lebih pendek dari jari manisnya, yang dikenal dengan rasio digit rendah, juga cenderung memiliki risiko kanker prostat yang lebih tinggi. Segi positifnya, mereka lebih baik dalam bidang olahraga dan perdagangan serta memiliki jumlah sperma yang lebih tinggi.

Dari penelitian tersebut paling tidak kita bisa tahu bahwa ukuran jari telunjuk memang bisa jadi salah satu indikator ukuran Mr.P seorang pria.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.