Kompas.com - 12/11/2017, 17:18 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Penciuman merupakan indera yang paling kuat di antara panca indera manusia. Wewangian tertentu bisa memunculkan kembali ingatan bahagia dan perasaan hangat di hati.

Karena alasan itulah parfum sering dianggap sebagai hadiah terbaik, khususnya untuk orang terdekat, baik wanita atau pria.

"Ketika seseorang ditanya tentang parfum pertamanya, biasanya mereka akan mengingat hadiah parfum yang diberikan oleh orang terdekatnya," kata pakar gaya hidup dan parfum untuk Jo Malone London, Emma South.

Ia menambahkan, parfum adalah hadiah yang bersifat personal. "Karena saat memilih parfum untuk hadiah kita tak mengajak orang yang akan diberi, kita harus mengingat kepribadian dan apa yang disukainya," kata South.

Saat memilih parfum, kita harus mampu mengekspresikan orang yang kita kasihi itu dalam bentuk aroma. Dan karena kita harus mengingatnya dengan baik, semua hal itu akan terekam kuat di ingatan.

Ilustrasi SHUTTERSTOCK Ilustrasi
Parfum yang kita pilih untuk seseorang menceritakan tentang apa yang kita pikirkan tentangnya dan bagaimana kita melihat dia. Intinya, semua kepribadiannya terwakili oleh aroma wewangian yang kita pilihkan.

Karena sifatnya yang sangat personal, seharusnya kita tak boleh sembarangan memilih parfum untuk hadiah. Para wanita umumnya menyukai aroma bunga, atau campuran buah yang lebih segar. Sementara kaum pria biasanya memilih parfum dengan aroma kayu yang hangat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana cara mengetahui apakah parfum yang kita beli sudah tepat? Jika seseorang yang mencium aroma parfum itu mengalami perasaan bahagia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.