Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/11/2017, 14:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Perubahan iklim yang semakin hangat, membuat nyamuk semakin "bandel". Salah satunya nyamuk semakin cepat bertelur dan lahir dalam ukuran lebih kecil sehingga butuh lebih banyak darah. Ini berarti, nyamuk pun lebih sering menggigit manusia.

Selain rasa gatal yang ditimbulkan dari gigitan nyamuk, sebenarnya nyamuk adalah vektor berbagai penyakit menular.

Data dari Kementrian Kesehatan Indoensia, penyakit demam berdarah dengue sebagai salah satu penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, masih menjadi masalah di berbagai daerah.

Pada tahun 2016, tercatat lebih dari 200.000 orang di 34 provinsi terjangkit DBD dan 1.500 orang meninggal dunia akibat penyakit ini.

Selain menjaga kebersihan lingkungan, pencegahan gigitan nyamuk juga bisa dilakukan dengan penggunaan obat anti nyamuk. Terlebih, obat antinyamuk generasi terbaru lebih ramah lingungan dan manusia karena tidak membunuh nyamuk, namun hanya membuat nyamuk pingsan.

Diharapkan, selama nyamuk pingsan sampai 24 jam itu, tidak mendapat asupan makanan sehingga akan mati.

Dari kiri ke kanan: Akhil Chandra (Presdir Godrej Indonesia), Lula Kamal (brand ambassador) dan Puneet Kusumbia (Direktur Marketing Godrej Indonesia) berpose pada saat peluncuran HIT Expert.Dok Godrej Indonesia Dari kiri ke kanan: Akhil Chandra (Presdir Godrej Indonesia), Lula Kamal (brand ambassador) dan Puneet Kusumbia (Direktur Marketing Godrej Indonesia) berpose pada saat peluncuran HIT Expert.
Produk obat antinyamuk HIT Expert meluncurkan inovasi terbarunya sebagai solusi nyamuk bandel. Formulasi baru ini diklaim lebih efektif menjangkau nyamuk yang sering bersembunyi di tempat gelap.

“Nyamuk senang bersembunyi di tempat-tempat gelap dan tidak mudah dijangkau sehingga tanpa disadari mereka menggigit dan menularkan penyakitnya pada kita,” kata Presiden Direktur Godrej Indonesia, Akhil Chandra, dalam acara peluncuran HIT Expert formula baru di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ditambahkan oleh Direktur Marketing Godrej Indonesia, Puneet Kusumbia, HIT Expert memiliki teknologi double nozzle sehingga menghasilkan semprotan formula yang lebih jauh dan merata ke seluruh ruangan.

"Partikel yang dihasilkan juga lebih kecil dan berukuran mikro yang disebut micro-particle sehingga bertahan lebih lama di udara dan membasmi nyamuk lebih baik," kata Kusumbia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com