Wakili Indonesia, Kevin Lilliana Jadi Juara Miss International 2017

Kompas.com - 14/11/2017, 18:35 WIB
Miss Indonesia Kevin Lilliana (kanan) menerima mahkota Miss International 2017 dari Miss International 2016 Kylie Verzosa asal Filipina dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017). AFP PHOTO/TOSHIFUMI KITAMURAMiss Indonesia Kevin Lilliana (kanan) menerima mahkota Miss International 2017 dari Miss International 2016 Kylie Verzosa asal Filipina dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com— Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017 Kevin Lilliana dinobatkan menjadi Miss International 2017. Kevin mengalahkan 65 wanita yang menjadi perwakilan dari sejumlah negara dalam ajang yang malam finalnya diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).

Miss Indonesia Kevin Lilliana menampilkan kostum nasional dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selas (14/11/2017).AFP PHOTO/TOSHIFUMI KITAMURA Miss Indonesia Kevin Lilliana menampilkan kostum nasional dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selas (14/11/2017).
Berada di urutan kedua adalah Diana Macarena dari Venezuela dan Chanelle Wilhelmina dari Curacao. Di babak final, ada empat kontestan yang bersaing meraih gelar juara, yakni Venezuela, Australia, Jepang, dan Curacao.

Kevin menggantikan Miss International 2016 Kelly Ferzosa yang berasal dari Filipina.

Sejak masa karantina, Kevin diunggulkan banyak kalangan untuk memperebutkan mahkota Miss International. Apalagi, sebelumnya gadis kelahiran 5 Januari 1996 itu terpilih sebagai Second Place Miss Panasonic Award dan People Choice dari Missossology.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kevin mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan masyarakat Indonesia.

"Inilah pencapaian yang saya raih dan saya persembahkan untuk Indonesia. Terima kasih Indonesia, we did it," ucap Kevin.


Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani mengaku sangat terkesan dan bangga dengan prestasi yang diraih Kevin.

"Ini jalan menuju prestasi yang lebih baik dan akan lebih terbuka. Kini sudah semakin banyak masyarakat dunia yang mengenal Indonesia dengan lebih baik," kata Putri dalam siaran pers.

Sejak dipilih sebagai Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, selama 11 bulan Kevin melakukan berbagai persiapan. Prestasi Kevin di ajang Miss International ini melampaui pencapaian pendahulunya, Felicia Hwang, yang meraih posisi ketiga pada 2016.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X