Kompas.com - 14/11/2017, 19:04 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Mewakili Indonesia, Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, Kevin Lilliana dinobatkan menjadi Miss Internasional 2017. Semua persiapan  ia lakukan selama 11 bulan.

Dalam kontes kecantikan yang diikuti 65 negara tersebut, Kevin menampilkan beberapa busana yang dirancang oleh desainer Indonesia. Salah satu busana yang menarik perhatian adalah kostum "Mbok Jamu Gendong" dalam penilaian kostum nasional (National Costume).

Kevin tampil cantik dalam balutan kebaya berwarna ungu yang dihiasi bordir emas dan juga kain batik. Kevin juga menggendong bakul jamu yang berisi beberapa botol jamu dan menenteng ember kecil.

Sebagai penutup kepala, Kevin memakai caping bambu dengan hiasan berwarna ungu di sekelilingnya. Pakaian Mbok Jamu Gendong tersebut didesain oleh Annisa Banyuwangi.

Dalam sesi ini Kevin belum beruntung meraih juara. Kontestan dari Jepang, Natsuki Tsutsui yang menampilkan kimono kontemporer menjadi juara di kategori ini.

Miss Indonesia Kevin Lilliana (kanan) mendapat ucapan selamat dari Miss Internatinal 2016 Kylie Verzosa asal Filipina. Kevin dinobatkan menjadi Miss International 2017 dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).AFP PHOTO/TOSHIFUMI KITAMURA Miss Indonesia Kevin Lilliana (kanan) mendapat ucapan selamat dari Miss Internatinal 2016 Kylie Verzosa asal Filipina. Kevin dinobatkan menjadi Miss International 2017 dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.