Apa Beda Miss International dengan Miss Lainnya?

Kompas.com - 15/11/2017, 09:35 WIB
Miss Indonesia Kevin Lilliana tersenyum setelah menerima mahkota Miss International 2017 dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Selasa (14/11/2017). AFP PHOTO/TOSHIFUMI KITAMURAMiss Indonesia Kevin Lilliana tersenyum setelah menerima mahkota Miss International 2017 dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Selasa (14/11/2017).
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Batu saja kita menerima kabar gembira karena Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017 Kevin Lilliana dinobatkan menjadi Miss International 2017.

Kevin mengalahkan 65 wanita yang menjadi perwakilan dari sejumlah negara dalam ajang yang malam finalnya diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).

Berada di urutan kedua adalah Diana Macarena dari Venezuela dan Chanelle Wilhelmina dari Curacao. Di babak final, ada empat kontestan yang bersaing meraih gelar juara, yakni Venezuela, Australia, Jepang, dan Curacao.

Kevin menggantikan Miss International 2016 Kelly Ferzosa yang berasal dari Filipina.

Baca juga : Wakili Indonesia, Kevin Lilliana Jadi Juara Miss International 2017

Di balik berita tersebut, ternyata masih banyak orang bertanya-tanya soal berbagai kontes kecantikan yang ada di dunia. Apa bedanya Miss International dengan Miss World, Miss Universe, atau Miss Grand International?

Sejatinya, ada berbagai ajang ratu kecantikan internasional. Tiga yang terbesar adalah Miss Universe, Miss World, dan Miss International.

Miss World adalah ajang ratu kecantikan internasional terlama. Digelar pertama kali tahun 1951 oleh Organisasi Miss World. Pendirinya adalah seorang CEO asal Inggris, Eric Morley. Namun ketika Eric meninggal tahun 2000, organisasi ini dipegang istrinya Julia Morley.

Awalnya, Miss World merupakan Festival untuk kontes bikini yang baru terkenal pada tahun itu. Namun media menyebutnya sebagai Miss World. Setelah itu, acara ini menjadi ajang tahunan kontes ratu kecantikan internasional.

Tujuan utamanya untuk mengumpulkan dana yang akan dibagikan kepada anak-anak. Sejak pertama kali digelar, Miss World sudah mendapatkan dana sebesar 250 juta Euro.

Selain itu, ajang ini mampu mempengaruhi pariwisata khususnya untuk tuan rumah ajang Miss World. Slogan Miss World adalah Beauty with a Purpose.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X