Kompas.com - 16/11/2017, 11:47 WIB
Miss Israel Adar Gandelsman dan Miss Irak Sarah Idan yang melakukan swafoto (selfie) bersama demi perdamaian dunia. IG @Adar_GandelsmanMiss Israel Adar Gandelsman dan Miss Irak Sarah Idan yang melakukan swafoto (selfie) bersama demi perdamaian dunia.
|
EditorGlori K. Wadrianto

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Situasi di Timur Tengah nyaris tak pernah luput dari perhatian dunia. Kekerasan dan pertikaian yang terjadi di banyak negara di kawasan itu seolah tak pernah berujung.

Namun, bukan berarti seluruh warga di kawasan itu diam dan menerima keadaan dengan pasrah.

Salah satunya adalah apa yang dilakukan Miss Israel Adar Gandelsman dan Miss Irak Sarah Idan yang melakukan swafoto (selfie) bersama demi perdamaian dunia.

Keduanya datang mewakili negara masing-masing dalam ajang Miss Universe 2017.

Baca juga : Bunga Jelitha Mewakili Indonesia di Ajang Miss Universe 2017

Dalam kontes kecantikan itu, Miss Israel dan Miss Irak bekerjasama untuk mempromosikan tujuan bersama: keharmonisan global—lewat sebuah selfie.

Kontestan dari Timur Tengah akan bersatu di ajang Miss Universe, meski negara mereka saling bermusuhan. Demikian dilansir Times of Israel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka meyakini, tak ada hal lain yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan kontes kecantikan pada 26 November di Planet Hollywood, Las Vegas, AS, selain saling mengasihi dan menebar cinta satu sama lain.

“Perkenalkan, ini adalah Miss Irak dan dia luar biasa,” tulis Gandelsman dalam laman akun Instagram, yang mendapat ribuan likes.

Gandelsman mengabdi pada Israel Defence Forces, dan dalam biografinya di situs Miss Universe disebut, dia sangat bersemangat menjalankan tugas dalam organisasi militer tersebut.

Idan pun mengunggah kalimat serupa, “Damai dan Cinta dari Miss Iraq dan Miss Israel”.

Dia juga menayangkan foto itu di akun Instagram, dan menuai ribuan likes.

Beruntung, Idan adalah penduduk asli Irak yang kini bermukim di AS, sehingga dia akan terhindar dari kecaman seperti yang diterima Miss Libanon pada tahun 2015, Say Greige.

Greige ‘tertangkap’ selfie bersama Miss Israel kala itu. Bahkan Greige diminta untuk mencopot titelnya sebagai Miss Libanon akibat perbuatannya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.