Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hypercar Milik Floyd Mayweather Dijual Seharga Rp 21,5 M

Kompas.com - 17/11/2017, 19:52 WIB
Wisnubrata

Penulis

Sumber menshealth

CALIFORNIA - Sebuah mobil Koenigsegg CCXR Trevita tahun 2010 ditawarkan pada lelang di Monterey, California, Agustus 2017 lalu. Mobil yang merupakan salah satu yang tercepat di dunia ini hanya ada dua buah. Ia bisa melaju dengan kecepatan 409 kilometer per jam, dan pernah menjadi milik petinju Floyd Mayweather. Mengingat hal-hal tersebut, tak heran bila supercar itu dijual seharga Rp 21,5 miliar.

Mobil yang oleh Koenigsegg disebut "permata beroda" itu dilapisi cat transformatif yang bisa mengubah warna body serat karbon hitamnya menjadi warna perak gemerlap. Anda pun haruslah kaya untuk mengendarai mobil yang sangat mewah itu.

Tadinya Koenigsegg berniat membuat tiga unit mobil Trevita, namun mereka memiliki sedikit masalah dengan produksi serat karbon terbaru itu. Akhirnya mereka hanya bisa membuat sepasang mobil yang disebut sebagai hypercar. Dalam situsnya, pabrikan mobil balap Swedia itu menuliskan: "Kami memutuskan membuat mobil ini lebih eksklusif dan membatasinya hanya dua unit."

Model Trevita ini memiliki sayap karbon ganda di bagian belakang, sistem pembuangan dari campuran nikel dan krom, rem keramik karbon, sistem hiburan, monitor ban, serta sistem hidrolik pada kaki-kakinya.

Koenigsegg CCXR Trevita milik petinju Floyd Mayweatherthe money Koenigsegg CCXR Trevita milik petinju Floyd Mayweather
Walau Mayweather menjualnya, bukan berarti ia kekurangan uang. Petinju berjulukan "Money" ini sangat mudah membeli mobil-mobil mewah karena kekayaannya mencapai Rp 14 triliun. Ia punya banyak koleksi mobil, dari Bentley, Rolls Royce, Ferrari, Lamborghini, Mercedes, dan Bugatti. Jumlah masing-masing merk pun tak cuma satu.

Ia juga membeli banyak property serta memiliki klub malam di Las Vegas berisi penari-penari seksi yang semakin banyak menambah pundi-pundi uangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com