Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike Air Jordan Ini Dihargai Rp 70 Juta, Apa Bedanya?

Kompas.com - 17/11/2017, 22:03 WIB
Glori K. Wadrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepatu sebelah kiri, merek Nike Air Jordan edisi lawas dipajang dalam kotak kaca pada salah satu lapak di ajang SneakerPeak Kemang Vol.2, Jumat sore (17/11/2017).

Sepatu berwarna kombinasi merah, hitam, dan putih itu mengundang perhatian, karena ada guratan tanda tangan di bagian tumit, sebelah kiri luar.

Seri Nike Jordan terlihat mendominasi koleksi yang digelar dalam acara yang akan berlangsung hingga Minggu (19/11/2017) di Lippo Mall Kemang, Jakarta.

Namun, keberadaan sebelah sepatu Jordan yang satu ini, memang berbeda.

Baca juga: Asics Gel Lyte III ?Vintage Nylon? Cuma Dijual 55 Pasang, Istimewakah?

"Iya, itu autentik tanda tangan Michael Jordan," kata Agasi yang menunggu gerai bernama Saint Pablo Kicks menjawab pertanyaan Kompas.com.

"Lengkap banget mas, ada kotaknya, ada sertifikatnya juga. Ini size 13, gede," kata Agassi menyambung penjelasannya.

Tanda tangan megabintang NBA Michael Jordan pada sepatu Nike Air Jordan yang dipamerkan pada salah satu gerai di ajang Sneakerpeak Vol. 2 di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Jumat (17/11/2017)KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Tanda tangan megabintang NBA Michael Jordan pada sepatu Nike Air Jordan yang dipamerkan pada salah satu gerai di ajang Sneakerpeak Vol. 2 di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Jumat (17/11/2017)

"Saya lupa ini edisi tahun berapa, tapi nanti bisa dicek mas. Harganya Rp 70 juta. Ya.. pasnya, Rp 68 juta lah mas," ujar Agasi lagi.

"Mahal sih mas, kalo saya bisa dipake untuk DP rumah ya," sambung dia sambil tertawa.

Bagi para kolektor, keberadaan sertifikat untuk barang "limited edition" merupakan keharusan, demi menjamin keaslian tanda tangan yang ada di sebuah sepatu.

Baca juga : Air Jordan I, dari Lapangan Basket ke Lapangan Golf

Michael Jordan adalah megabintang liga bola basket profesional Amerika Serikat, NBA, yang mengantongi enam cincin juara bersama klub Bulls, Chicago.

Meski telah pensiun, seri sepatu Jordan ada yang masih diproduksi dengan cita rasa "vintage" dan sebagian lainnya menjadi barang yang langka.

Selain itu, edisi Air Jordan terbaru pun terus bermunculan dalam desain yang lebih modern. Sepatu-sepatu itu kini banyak menjadi pilihan para bintang NBA.

Mengulang sukses

SneakerPeak Kemang Vol.2 kali ini diikuti oleh lebih dari 68 tenant yang diklaim menyediakan model-model sneakers terbaru dari berbagai merek ternama.

Alexandra Fransisca Najoan (kiri), General Manager Marcom Lippo Mall Indonesia berbicara dalam pembukaan Ajang SneakerPeak Kemang Vol.2 yang mulai digelar sejak hari ini, Jumat (17/11/2017) hingga Minggu (19/11/2017) di Lippo Mall Kemang, Jakarta. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Alexandra Fransisca Najoan (kiri), General Manager Marcom Lippo Mall Indonesia berbicara dalam pembukaan Ajang SneakerPeak Kemang Vol.2 yang mulai digelar sejak hari ini, Jumat (17/11/2017) hingga Minggu (19/11/2017) di Lippo Mall Kemang, Jakarta.

Satu hal yang istimewa pada ajang ini adalah, akan dipamerkan 50 pasang sneakers ikonik yang masuk dalam kategori langka, yang merupakan koleksi awal tahun 2000 hingga 2017.

Alexandra Fransisca Najoan, General Manager Marcom Lippo Mall Indonesia menjelaskan, acara serupa ini telah digelar diawal tahun 2017 dan berlangsung sukses.

"Waktu itu ada 150-160 ribu pengunjung dalam kurun waktu 4 hari penyelenggaraan, dan menjual lebih dari 1.000 pasang sneakers, dengan angka penjualan mencapai Rp 5,5 miliar," kata Sisca.

Menyusul kesuksesan itulah, pada ajang kedua ini Lippo Mall Kemang meningkatkan 20 persen jumlah tenant yang berpartisipasi, dibanding Sneakerpeak Vol.1, April lalu.  

Baca juga : Gratis Masuk, Pencinta Sneakers Wajib Kunjungi Sneakerpeak Kemang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com