Braun Buffel Gandeng 20 Seniman untuk Lelang Amal

Kompas.com - 18/11/2017, 11:00 WIB
Buffy, ikon buffalo yang menjadi ciri khas merek Braun Buffel yang sudah dilukis oleh Rony Rahardian. Kompas.com/Lusia Kus AnnaBuffy, ikon buffalo yang menjadi ciri khas merek Braun Buffel yang sudah dilukis oleh Rony Rahardian.
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen tas dan aksesoris berbahan kulit asal Jerman, Braun Buffel merayakan ulang tahunnya yang ke-130 tahun. Perayaan ini diisi dengan melakukan kolaborasi bersama 20 seniman dalam Buffel Art Project yang bertujuan untuk amal.

Para seniman di Jakarta diajak menghias Buffy, maskot brand ini yang terbuat dari kayu, mengangkat tema "Paint for Love".

Seniman yang terlibat datang dengan latar belakang bidang berbeda, mulai dari pelukis, penjahit, hingga desainer visual.

Menurut Country Head Braun Buffel Indonesia, Musniarni Massewa, akan ada 5 buffy yang akan dilelang, diantaranya hasil karya Rony "Onyx" Rahardian, Muklay, dan Abenk Alter.

Buffy yang dilukis oleh seniman Abenk Alter. Kompas.com/Lusia Kus Anna Buffy yang dilukis oleh seniman Abenk Alter.
"Seluruh hasil penjualan akan kami donasikan kepada UNICEF untuk membantu anak-anak di pelosok Indonesia yang membutuhkan bantuan dari sisi edukasi," jelas Musniarni di sela acara Buffel Art Project yang berlangsung di atrium Plaza Senayan Jakarta (Jumat, 17/11/2017).

Selain itu, dalam perayaan ulang tahunnya ini, Braun Buffel juga menyumbangkan Rp 130.000 dari setiap transaksi penjualan mulai tanggal 16 November hingga 31 Desember 2017 untuk UNICEF Indonesia.

Menandai 130 tahun kiprahnya, Braun Buffel juga melakukan berbagai inovasi dalam segi imaji merek, serta desain baru untuk memperluas pasar mereka untuk kalangan muda.


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X