Waspada, Inilah Barang-barang Penuh Bakteri yang Ada di Restoran

Kompas.com - 18/11/2017, 14:00 WIB
ilustrasi AFP PHOTO/LILLIAN SUWANRUMPHAilustrasi
|
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Tak semua restoran memiliki standar kebersihan yang baik, terutama restoran yang kerap dipenuhi pengunjung dengan lokasi terbuka.

The Doctor TV Show, sebuah tayangan di televisi yang dibawakan oleh tim medis profesional, mencoba menyelidiki tempat yang paling kotor di restoran.

Restoran yang menjadi tujuan penelitian ialah restoran umum, seperti kantin, restoran dengan banyak pengunjung, dan restoran karyawan.

Mereka mengambil beberapa barang di atas meja seperti alat makan, tempat bumbu, menu, bahkan meja makan itu sendiri, dan mengirimkannya ke ABC Labs.

Baca juga : Pilih Sabun Mandi secara Bijak, Mari Cegah Resistensi Bakteri

Setelah dilakukan uji laboratorium, inilah barang paling banyak mengandung bakteri di restoran:

Buku menu

Buku menu adalah benda yang paling kotor yang ada di restoran. Tim dokter menemukan bahwa buku menu tertutup oleh bakteri.

Bila bakteri terlihat seperti pasir, mungkin buku menu itu ibarat buku yang ditutupi pasir.

Tim dokter mencatat, buku menu bukanlah benda yang rutin dibersihkan, bahkan tidak pernah dibersihkan kecuali benar-benar kotor, seperti terciprat kopi.

Padahal, buku menu tersentuh oleh begitu banyak orang, bahkan sebelum orang-orang itu mencuci tangan mereka.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber MSN
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X