Tak Cuma Buat Bibir, Ini Cara Berbeda Memakai Lipstik

Kompas.com - 23/11/2017, 13:00 WIB
Ilustrasi pexelsIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Meski dibuat khusus untuk mempercantik bibir, tetapi sebenarnya lipstik bisa digunakan dalam berbagai hal. Ini sebenarnya adalah sebuah keuntungan karena lipstik adalah kosmetik yang hampir selalu ada dalam tas wanita. Jadi, dengan satu benda ini saja kita bisa mempercantik penampilan. Ketahui apa saja alternatif pemanfaatan lipstik.

1. Concealer
Lipstik berwarna nude Anda bisa digunakan sebagai concealer alias penutup noda di wajah, terutama pada lingkaran hitam di sekitar mata. Caranya, pulaskan lipstik nude di bawah mata dan ratakan.

2. Blush on
Semua lipstik berwarna muda dari koleksi Anda bisa dipakai sebagai perona pipi (blush on). Anda bisa memilih warna pink glossy atau warna mate. Kelebihan dari perona pipi ini relatif lebih awet. Gunakan tipis-tipis di bagian pipi lalu baurkan dengan jari tangan.

3. Perona mata
Untuk mempercantik bagian mata, tak ada salahnya memakai lipstik sebagai perona mata.

4. Tampilan glowing
Apakah Anda memiliki lipstik berwarna emas glitter yang hanya dipakai untuk acara tertentu? Manfaatkan lipstik itu untuk membuat highligt pada tulang pipi agar terlihat lebih glowing.

5. Membuat "contour" wajah
Lipstik berwarna coklat juga bisa dipakai untuk membentuk contour. Gunakan dengan cara yang sama seperti contour stick, pulaskan di sekitar tulang pipi, tepi luar hidung, atau rahang, agar terlihat lebih tajam.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X