Kompas.com - 25/11/2017, 10:15 WIB
Dari kiri ke kanan: Aktris Meisya Siregar, Muchtar Tjia dan Danne Montague-King di DMK Clinic Jakarta. Dok DMK ClinicDari kiri ke kanan: Aktris Meisya Siregar, Muchtar Tjia dan Danne Montague-King di DMK Clinic Jakarta.
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Kebutuhan untuk tampil menarik dan terlihat awet muda pada kaum urban terus meningkat. Memang ada berbagai terapi untuk mengembalikan kekencangan kulit, tapi pada umumnya memakai jarum suntik, seperti suntik botox atau filler.

Salah satu pilihan terapi kecantikan kulit tanpa jarum suntuk atau laser yang kini ditawarkan klinik kecantikan Danne Montague King (DMK) Clinic adalah terapi enzim.

Dalam perawatannya, terapi DMK Enzym Therapy (DMT) ini menggunakan zat enzim yang serupa dengan enzim yang dimiliki manusia.

Menurut Managing Director DMK Skin Care and DMK Cosmetic Indonesia, Mucthar Tjia, tubuh manusia pada dasarnya memiliki enzim yang baik, yang mampu memberikan kolagen pada kulit. Sayangnya, pertumbuhan kolagen terkadang terhambat.

"Misalnya karena banyak toksin dalam darah akibat gaya hidup, polusi, merokok, dan pemakaian produk yang tidak sesuai aturan," kata Muchtar.

Ia menambahkan, terapi enzim mampu merangsang pertumbuhan kolagen dan sel baru dalam kulit, bisa dilakukan dengan mengembalikan kesehatan kulit wajah kita.

Aktris Meisya Siregar mencoba terapi enzim di DMK Clinic Jakarta.Dok DMK Clinic Aktris Meisya Siregar mencoba terapi enzim di DMK Clinic Jakarta.
Perawatan ini memerlukan beberapa tahap  mulai dari cleansing massage, skin detoks, pelembutan komedo, brightening dan diakhiri dengan masker enzim yang terbuat dari inti enzim cangkang telur selama 45 menit.

"Keistimewaan masker enzim ini efektif melepas sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi oksigen, dan aktivitas sel kulit, sehingga memicu pertumbuhan kolagen. Kulit pun jadi elastis," ujarnya.

Terapi enzim bisa dilakukan untuk semua jenis kulit, baik itu yang berjerawat, pigmentasi, atau pun ada skar. Perawatan ini memerlukan biaya sekitar 1-1,9 juta rupiah untuk satu kali perawatan.

Terapi enzim diciptakan oleh Danne Montague-King, seorang dokter dan peneliti yang bermula dari keinginannya menyembuhkan jerawat parah di wajahnya. Keberhasilannya itu membuat kliniknya menjadi terkenal dan menjadi favorit selebriti Hollywood.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X