Tangani Mariah Carey hingga Gal Gadot, Yungyung Ingin RI Dikenal

Kompas.com - 27/11/2017, 06:47 WIB
Desainer aksesoris  Rinaldy A Yunardi berpose di sela-sela wawancara di butiknya di Jakarta Barat, Kamis (23/11/2017). Rinaldy berhasil membawa pulang tiga piala di ajang lomba desain bergengsi tingkat dunia World of WeareableArt (WOW) di Selandia Baru tahun 2017. Sejumlah artis dunai seperti Kylie Jenner, Katy Perry, Nicky Minaj, Taylor Swift, dan Gal Gadot tercatat pernah menggunakan rancangannya. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMODesainer aksesoris Rinaldy A Yunardi berpose di sela-sela wawancara di butiknya di Jakarta Barat, Kamis (23/11/2017). Rinaldy berhasil membawa pulang tiga piala di ajang lomba desain bergengsi tingkat dunia World of WeareableArt (WOW) di Selandia Baru tahun 2017. Sejumlah artis dunai seperti Kylie Jenner, Katy Perry, Nicky Minaj, Taylor Swift, dan Gal Gadot tercatat pernah menggunakan rancangannya.
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Di usia yang ke-47, Rinaldy A Yunardi, desainer aksesoris asal Indonesia, sudah menggenggam segudang prestasi.

Deretan penghargaan hingga capaian atas karya-karyanya yang diakui oleh para aktris dunia sudah ada dicapainya.

Sebut saja karya aksesorisnya yang dipakai oleh Mariah Carey, Kylie Jenner, Katy Perry, Nicky Minaj, Taylor Swift, hingga Gal Gadot.

Bagi Yungyung -sapaan akrabnya, capaian itu tak pernah terbayangkan dalam hidupnya.

Namun di balik capaiannya, tersimpan rasa nasionalisme yang tinggi.

Baca juga : Yungyung, Desainer Aksesoris Indonesia yang Mendunia...

“Saya cuma ingin (sampaikan pada dunia) bahwa Indonesia itu ada, Indonesia itu mampu, bukan hanya saya, yang lain juga bisa,” kata Yungyung kepada Kompas Lifestyle.

Meskipun Yungyung selama ini tak pernah bekerja dengan membawa langsung nama Indonesia, ia merasa bahwa setiap karyanya mencerminkan Indonesia di mata dunia.

Bila sukses, maka dia bangga. Sebaliknya, bila tidak, maka merupakan beban tersendiri.

Kendati demikian, beban karya terberatnya adalah rancangan untuk kostum nasional perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe tahun ini.

Tak sedikit orang-orang mencemooh karena menginginkan sesuatu yang heboh dan besar seperti karnaval.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X