Siskiu T, Sepeda Trail Baru dari Polygon

Kompas.com - 27/11/2017, 11:55 WIB
Siskiu T, sepeda trail dari Polygon PolygonSiskiu T, sepeda trail dari Polygon
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun 2017, industri sepeda Polygon memperkenalkan varian sepeda gunung terbarunya yakni Siskiu T. Sepeda berbahan alumunium dengan full suspensi ini masuk dalam genre sepeda trail.

Genre trail sendiri merupakan pengembangan dari cross country namun medannya lebih menantang, rintangannya lebih sulit, serta jalur yang lebih ekstrem. Karenanya sepeda jenis ini memerlukan sistem suspensi yang lebih modern dan kuat.

Siskiu T menjadi salah satu varian terbaru dari Polygon untuk menjelajah jalur offroad khususnya medan terjal dan berbatu. Hadir dengan dua pilihan yakni Siskiu T7 dan Siskiu T8, sepeda ini menggunakan part dan teknologi agar bisa melompat lebih tinggi, melaju lebih cepat, dan handling yang lebih lincah dan gesit.

"Sepeda trail full suspensi dengan frame alumunium ini didesain dengan teknologi dan geometri yang mumpuni untuk melibas tanjakan, akselerasi yang lebih cepat dan pengendalian yang lebih baik untuk berpetualang sepanjang hari di pegunungan maupun jalur lokal," ujar Zendy Renan, Manajer Product Development Polygon Bikes, Jumat (24/11/2017).

Siskiu T, sepeda trail dari PolygonPolygon Siskiu T, sepeda trail dari Polygon
Siskiu T dilengkapi beberapa teknologi terbaru, seperti Wheel Fit Size System, yakni pilihan ukuran roda antara 27,5” dan 29", dimana ukuran roda sudah menyesuaikan dengan ukuran frame untuk kenyamanan. Ia juga mengadopsi Travel 150mm (untuk roda 27.5”) dan 140mm (untuk roda 29”) yang akan meredam benturan lebih sempurna, dan handal untuk menuruni medan terjal berbatu dengan kontrol yang lebih baik.

Dilengkapi pula dengan FAUX BAR suspension system yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan, pengendalian, dan traksi yang maksimal. Sistem ini juga menghasilkan gaya dorong yang efisien sehingga suspensi aktif dan responsif saat melewati rintangan.

Sistem shifting atau perpindahan gigi pada Siskiu T juga dirancang dengan lebih akurat dan efisien, menyesuaikan sesuai karakter rantai (chain stabilizing) sehingga antara chainring dan rantai dapat melekat dengan pas dan tidak mudah putus sekalipun digunakan di medan yang tidak rata.

Siskiu T, sepeda trail dari PolygonPolygon Siskiu T, sepeda trail dari Polygon
Siskiu T8 dijual dengan harga Rp 27 juta, dan siskiu T7 seharga Rp 20 juta. Perbedaan keduanya terletak pada seri suspensi RockShox dan groupset Shimano yang melengkapinya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X