Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2017, 07:38 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan aktris Meghan Markle secara resmi mengumumkan pertunangan mereka kepada publik pada Senin (27/11). Mereka rencananya akan menikah pada musim semi 2018.

Dalam wawancara dengan BBC (27/11), Harry (33) mengatakan bahwa ia melamar Markle (36) pada awal bulan November 2017. Secara terbuka ia mengatakan Markle bahkan tak sabar untuk mengucapkan kata "Ya".

"Dia bahkan tak menunggu saya selesai. Dia bilang, "Saya boleh bilang ya," ujar Harry.

Cincin pertunangan dirancang oleh Harry sendiri. Cincin kuning emas itu memiliki tiga berlian. Berlian utama berasal dari Botswana, tempat keduanya berkemah selama lima hari beberapa minggu setelah bertemu.

Sedangkan dua berlian lain berasal dari koleksi ibu Harry, Putri Diana yang meninggal pada tahun 1997. Cincin tersebut dibuat oleh Cleave and Company, perusahaan perhiasan resmi yang menjadi langganan Ratu Elizabeth II.

"Sungguh mengagumkan memiliki ini, yang menghubungkan dari mana asal kita dan Botswana, tempat yang istimewa bagi kami. Cincin ini sempurna," kata Markle yang ikut mendampingi dalam wawancara tersebut.

Pasangan ini berpacaran selama 1,5 tahun. Setelah seminggu menjalin cinta, Pangeran Harry mengundang Markle melakukan perjalanan liburan 5 hari ke Botswana.

Cincin pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang istimewa.New York Time Cincin pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang istimewa.
Kedua pasangan ini berpose di luar Istana Kensington, dan Pangeran Harry mengatakan ia "sangat bahagia" dan bahwa lamarannya romantis.

Saat ditanya wartawan kapan ia tahu bahwa Markle adalah "calon pasangan hidupnya", Harry mengatakan, "Sejak pertama kami bertemu."

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip "gembira" atas pengumuman pertunangan ini dan mengucapkan"semoga pasangan ini berbagia," demikian cuitan keluarga Kerajaan Inggris melalui Twitter.

Setelah menikah, keduanya akan tinggal di Nottingham Cottage, bagian dari Istana Kensington, tulis Clarence House, kediaman resmi Pangeran Charles, ayah Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com