BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan OPPO

Belajar dari Cantiknya Model Victoria's Secret...

Kompas.com - 28/11/2017, 12:36 WIB
|
EditorDimas Wahyu

KOMPAS.com – Setiap manusia terlahir dengan keunikannya masing-masing, termasuk wanita. Ungkapan itu tentu tak asing di telinga. Maka tak heran, “merasa cantik” menjadi salah satu alasan bagi wanita untuk sering melakukan swafoto (foto selfie).

Bayangkan, dalam satu minggu, seorang wanita bisa menghabiskan waktu selama 5 jam untuk selfie. Dengan kata lain, 48 menit hanya untuk selfie setiap harinya.

Fakta yang dikutip dari laman Mirror, Jumat (15/5/2015), ini didapat dari sebuah survei yang dilakukan terhadap 2.000 responden berusia 16-25 tahun di Inggris.

Setidaknya, dalam satu hari, perempuan dengan rentang usia tersebut swafoto sebanyak tiga kali. Tiap foto menghabiskan waktu rata-rata 16 menit.

Chelsea Islan berfoto dengan kamera smartphone Oppo di Victorias Secret Fashion Show di Shanghai, China, Senin (20/11/2017)Oppo Chelsea Islan berfoto dengan kamera smartphone Oppo di Victorias Secret Fashion Show di Shanghai, China, Senin (20/11/2017)

Tidak ada yang salah dengan hobi selfie. Sebuah studi yang dilakukan di University of California bahkan menemukan bahwa wanita yang hobi selfie adalah wanita yang bahagia.

Selfie merupakan cara terbaik dalam membangun kepercayaan diri dan melatih diri untuk berani tampil di ranah publik.

“Riset kami menunjukkan bahwa selfie bisa meningkatkan rasa bahagia. Hal ini juga efektif dalam menciptakan perasaan positif dalam diri seseorang,” kata Yu Chen, peneliti yang memimpin riset tersebut, seperti ditulis Daily Mail, Rabu (14/9/2016).

Serupa tetapi tak sama

Meski tampak serupa, kecantikan tiap wanita nyatanya tak sama. Sebab, seperti diungkapkan sebelumnya, bahwa wanita memiliki keunikan masing-masing.

Lihat saja bagaimana kecantikan para Angel Victoria’s Secret dalam dalam ajang peragaan busana (fashion show) Victoria’s Secret 2017 yang berlangsung di Shanghai, China, pada Senin (20/11/2017). Seperti biasa, penampilan 55 Angel Victoria's Secret begitu memukau.

Kali ini, desain pakaian dalam ternama tersebut terinspirasi dari penampilan dewi-dewi Yunani Kuno, yang dikombinasikan dengan sentuhan kemewahan ala Paris dari brand legendaris Balmain. Tentunya, para Angel berlenggak-lenggok menggunakan sayap yang memperindah keseluruhan penampilan.

Meski sama-sama tampil cantik bak dewi-dewi Yunani, tiap Angel menunjukkan keunikan yang berbeda.

Dimulai dari Adriana Lima, Angel yang disebut mendapat bayaran paling mahal, yakni sekitar Rp 867 miliar. Wanita asal Brasil ini menunjukkan kecantikan khas Amerika Latin, dengan kulit agak gelap, rambut hitam, dan bentuk rahang yang memberikan kesan kuat.

Para Angel Victorias Secret berfoto dengan kamera smartphone Oppo di Victorias Secret Fashion Show di Shanghai, China, Senin (20/11/2017).Oppo Para Angel Victorias Secret berfoto dengan kamera smartphone Oppo di Victorias Secret Fashion Show di Shanghai, China, Senin (20/11/2017).
Ada pula Elsa Hosh. Kulit putih dengan rambut pirangnya menunjukkan kecantikan ala wanita Eropa. Ya, wanita berusia 29 tahun ini memang berasal dari Swedia yang berada di utara Benua Biru.

Bagaimana dengan model dari Amerika Serikat, yang juga merupakan rumah dari Victoria’s Secret? Negeri Paman Sam ini salah satunya diwakili oleh Jasmine Tookes. Wanita berkulit gelap ini mematahkan stereotipe bahwa perempuan cantik Amerika haruslah berkulit putih.

Tak ketinggalan, tahun 2017 ini, sebanyak 6 model asal China juga turut meramaikan Victoria’s Secret Fashion Show di catwalk sepanjang 72 meter itu. Mereka adalah Xie Xin, Estelle Chen, He Sui, Xi Mengyao, Liu Wen, dan Ju Xiaowen. Wajah oriental mereka mewakili kecantikan khas Asia.

Selain pengisi acaranya yang merupakan model dan musisi ternama seperti Harry Style, para tamu undangan di perhelatan ini juga spesial. Salah satunya adalah aktris Chelsea Islan

Chelsea Islan menghadiri Victorias Secret Fashion Show di Shanghai, China, pada Senin (20/11/2017). Oppo Chelsea Islan menghadiri Victorias Secret Fashion Show di Shanghai, China, pada Senin (20/11/2017).
Chelsea tampil memukau dalam gaun rancangan Mohammed Ashi dari rumah mode Ashi Studio, desainer dari Arab Saudi yang karya-karyanya sudah dipakai para bintang dunia, seperti Demi Lovato dan Celine Dion.

Pada show kali ini, Chelsea memilih gaun putih berbahan tulle yang membuatnya tampil seperti "angsa putih yang cantik". Sebagai pelengkap, Chelsea membawa clutch kecil yang serasi dengan penampilannya.

Perempuan berusia 22 tahun ini makin tampil cantik dengan riasan make-up artist Tanah Air, Bubah Alfian.

Bagaimanapun, Victoria’s Secret berhasil menunjukkan kecantikan alami wanita dari belahan bumi yang berbeda. Kecantikan alami itu pun bisa ditangkap dalam sebuah teknologi bernama AI Beauty Recognition, seperti yang diadaptasi oleh OPPO F5.

Jadi makin bahagia karena selfie jalan terus, hasilnya pun menunjukkan wajah yang cantik alami dengan segala keunikannya.

 


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.