Ade Rai: Hidup Sehat Tak Hanya Lewat Olahraga - Kompas.com

Ade Rai: Hidup Sehat Tak Hanya Lewat Olahraga

Kompas.com - 02/12/2017, 22:06 WIB
Ade Rai tampil pada seminar kesehatan bagaimana bangun fondasi hidup sehat di Palembang, Sabtu (2/12/2017).Berry Subhan Putra/Kompas.com Ade Rai tampil pada seminar kesehatan bagaimana bangun fondasi hidup sehat di Palembang, Sabtu (2/12/2017).

PALEMBANG,KOMPAS.com - Ade Rai, binaragawan Indonesia yang pernah menjuarai Musclemania ini telah menjadikan gaya hidup sehat sebagai bagian hidup. Tapi mungkin tak banyal yang tahu bagaimana ia menjalani kebiasaan itu.

Pemilik nama lengkap I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha ini memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat.

"Sehat tidak perlu motivasi. Namun, sudah menjadi syarat untuk hidup lebih baik. Karena, sehat dan berolahraga membuat tubuh bagian dalam menjadi baik. Kemudian menunjang tubuh bagian luar," ujarnya dalam seminar Smart Heathy di ballroom Santika Hotel, Palembang, Sabtu (2/12).

Namun syarat tersebut perlu dilakukan, bukan sebatas slogan saja. Bila tidak, tubuh akan cepat tua dan sistem kerja tubuh terganggu. "Sebagai contoh, ada anak muda terlihat sudah tua padahal masih muda karena pola hidupnya kurang baik," tuturnya.

Dikatakan Ade Rai, ia tidak meminta orang lain menjadi seperti dirinya, dengan menjadi binaragawan dan berlatih keras. Menurutnya hal yang bisa dilakukan semua orang adalah menjaga dan mengatur pola hidup sehat. Bagaimana caranya?

"Mulut kita adalah salah satu sumber penyebab datangnya penyakit. Karena dengan mulutlah kita makan sembarangan, memiliki pola makan tidak teratur. Bahkan, meminum minuman yang tidak sesuai bagi tubuh,"katanya.

Ade Rai menambahkan, tanpa bermaksud sombong, dirinya adalah salah satu ikon kesehatan yang membuktikan hasil pola hidup sehat itu. "Saya terakhir masuk rumah sakit waktu saya dilahirkan. Seterusnya tidak pernah lagi sampai detik ini," ujar Ade Rai.

Artinya selain berolahraga sesuai pilihan masing-masing, untuk hidup sehat kita juga harus menjaga pola makan yang seimbang.



Komentar
Close Ads X