Kompas.com - 04/12/2017, 10:44 WIB

KOMPAS.com - Mengalami masalah dengan penis tidak hanya mempengaruhi performa seksual pria, tapi juga kesuburan dan kesehatan secara umum.

Mengetahui berbagai gangguan penis akan memberdayakan pria dengan pengetahuan tentang cara menghindari, dan mencari pilihan pengobatan terbaik.

Salah satu kelainan penis yang umum dikenal adalah priaprisme.

Priaprisme adalah kondisi di mana penis ereksi tegak selama lebih dari empat jam, meski tanpa adanya rangsangan seksual.

Ereksi pun bisa disertai rasa sakit, dan kekakuan yang ekstrim.

Baca juga: Hei Lelaki, Pahamilah Penyebab dan Gejala Disfungsi Ereksi

Kondisi ini merupakan keadaan yang masuk kategori darurat medis, dan harus segera mendapat perawatan medis.

Lantas, apa penyebab kelainan semacam ini?

Pemicu priaprisme antara lain adalah penyalahgunaan alkohol dan narkoba. Kondisi ini juga dapat disebabkan oleh penggunaan obat antidepresan dan tekanan darah tertentu.

Bisa pula terjadi karena pemberian anestesi, atau sebagai komplikasi dari kondisi medis, seperti leukemia, masalah pada sumsum tulang belakang, atau akibat cedera kelamin.

Priaprisme dapat terjadi pada semua kelompok umur, termasuk bayi yang baru lahir. Pada anak-anak kondisi ini biasa ditemukan pada penderita leukimia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.