Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2017, 12:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kebanyakan orang berpikir bahwa kehidupan seks yang hebat akan berakhir setelah usia melebihi dua puluhan. Jangan keliru. Walau seks di usia 20-an memang hebat, tetapi yang terbaik justru terjadi saat seseorang berusia paruh baya.

Menurut survei yang digelar oleh Happipt terungkap, mereka yang berusia 50-60 tahunan mengatakan bahwa kehidupan seksual terbaik datang pada usia 40-an, khususnya saat berusia 46 tahun.

Sayangnya, usia puncak untuk seks juga memiliki sisi negatif. Rata-rata orang harus menunggu selama 13 tahun setelah melakukan hubungan seks pertamanya untuk mendapatkan kembali hubungan seks terbaik dalam hidup mereka.

Sementara itu, hampir separuh dari semua pasangan mengatakan seks terbaik dalam hidup mereka adalah dengan pasangan mereka saat ini. Jadi, pilihlah pasangan Anda dengan hati-hati, terutama untuk hubungan jangka panjang seperti pernikahan.

Survei juga menemukan bahwa pasangan yang lebih tua dan memiliki seks teratur lebih bahagia daripada mereka yang jarang melakukannya.

Meski begitu, bukan berarti seks setiap hari adalah kunci kepuasan hubungan. Pasangan yang berhubungan seksual setidaknya seminggu sekali justru merasa lebih puas dan bahagia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com