Kompas.com - 04/12/2017, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Kebanyakan orang berpikir bahwa kehidupan seks yang hebat akan berakhir setelah usia melebihi dua puluhan. Jangan keliru. Walau seks di usia 20-an memang hebat, tetapi yang terbaik justru terjadi saat seseorang berusia paruh baya.

Menurut survei yang digelar oleh Happipt terungkap, mereka yang berusia 50-60 tahunan mengatakan bahwa kehidupan seksual terbaik datang pada usia 40-an, khususnya saat berusia 46 tahun.

Sayangnya, usia puncak untuk seks juga memiliki sisi negatif. Rata-rata orang harus menunggu selama 13 tahun setelah melakukan hubungan seks pertamanya untuk mendapatkan kembali hubungan seks terbaik dalam hidup mereka.

Sementara itu, hampir separuh dari semua pasangan mengatakan seks terbaik dalam hidup mereka adalah dengan pasangan mereka saat ini. Jadi, pilihlah pasangan Anda dengan hati-hati, terutama untuk hubungan jangka panjang seperti pernikahan.

Survei juga menemukan bahwa pasangan yang lebih tua dan memiliki seks teratur lebih bahagia daripada mereka yang jarang melakukannya.

Meski begitu, bukan berarti seks setiap hari adalah kunci kepuasan hubungan. Pasangan yang berhubungan seksual setidaknya seminggu sekali justru merasa lebih puas dan bahagia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.