Mattel Indonesia Siapkan Boneka Barbie Berbatik

Kompas.com - 04/12/2017, 15:44 WIB
Mattel mempersembahkan Barbie Batik sebagai bentuk penghormatan pada kebudayaan Indonesia, dimana pabrik terbesar Mattel berada. Barbie Batik diberikan kepada Menteri Perindustrian sebagai simbol hubungan baik antara Mattel dan pemerintah Indonesia. Fleishman HillardMattel mempersembahkan Barbie Batik sebagai bentuk penghormatan pada kebudayaan Indonesia, dimana pabrik terbesar Mattel berada. Barbie Batik diberikan kepada Menteri Perindustrian sebagai simbol hubungan baik antara Mattel dan pemerintah Indonesia.
|
EditorLusia Kus Anna

CIKARANG, KOMPAS.com - Barbie—yang sudah menjadi salah satu ikon boneka paling diminati oleh anak-anak perempuan di dunia—membawa kabar baik bagi Indonesia. Rencananya, produsen Barbie, Mattel Inc, akan membuat barbie berbusana batik.

Kabar ini dikonfirmasi langsung saat perayaan 25 tahun Mattel Indonesia—anak usaha dari Mattel Inc yang bermarkas di California, Amerika Serikat.

Dalam acara itu, Barbie batik diberikan kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto oleh Mattel sebagai kenang-kenangan. Barbie berbusana batik itu tampak anggun dengan balutan warna pink dan ungu motif parang dan megamendung. Selain itu juga ada selendang, sepatu serta aksesoris mulai dari anting hingga kalung yang berwarna keemasan.

Adapun pembuatan Barbie berbusana batik itu merupakan bagian dari penghargaan terhadap Indonesia.

“Hari ini dilaunch Barbie batik—menunjukkan Mattel itu juga akan ‘branding’ terhadap produk asli Indonesia,” kata Airlangga di pabrik Mattel Indonesia, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/12/2017).

Sayangnya belum banyak informasi yang bisa didapatkan dari pembuatan Barbie batik—termasuk jumlah, kapan peluncurannya dan motif batik yang digunakan. Menurut Mattel, Barbie batik masih akan dikembangkan lagi sebelum benar-benar diluncurkan di pasar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X