Kompas.com - 06/12/2017, 08:55 WIB
Ilustrasi pertemanan vadimguzhvaIlustrasi pertemanan
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Teman dan sahabat kadang merepotkan, membingungkan, dan kita mungkin pernah bertanya mengapa kita mesti repot-repot berteman?

Tapi, perlu diketahui bahwa persahabatan penting bagi kesehatan kita, seperti halnya makan dengan benar dan berolahraga. Persahabatan juga membantu kita menjadi lebih dewasa.

Teman-teman yang kita temui di sekolah mengajarkan bagaimana menjadi sabar, menunggu giliran, membantu orang lain, dan mencoba hobi baru.

Ketika kita memasuki masa dewasa kita belajar dari teman-teman soal mengambil tanggung jawab, menemukan pekerjaan dan karir, serta mendapatkan orang untuk berdiskusi dan tempat bertanya.

Seiring berjalannya waktu, terutama saat kita memasuki usia 40an, kita belajar untuk mengatasi pasang surut dalam kehidupan. Dan sekali lagi, teman bisa berperan sebagai pemberi semangat untuk menghadapi kehidupan ini.

Persahabatan adalah kunci kesuksesan kita dalam semua aspek kehidupan. Teman bahkan bisa membantu kita untuk menemukan tujuan dalam hidup.

Teman membantu kita berinteraksi dengan semua orang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kehidupan, pertemanan akan mengajarkan kepada kita bagaimana memaafkan, tertawa, dan berbicara. Semua komponen dasar dari setiap hubungan, mulai dari pernikahan hingga relasi dengan rekan kerja kita, ditemukan dalam persahabatan.

Kita belajar bagaimana berinteraksi dengan orang lewat teman kita, bahkan bila mereka berbeda pandangan dengan kita.

Dalam pertemanan, kita tidak hanya berinteraksi, tetapi juga belajar dari mereka. Kita memahami proses pertemuan dengan orang baru dan mencari tahu apa yang membuat mereka termotivasi.

Halaman:


Sumber liveabout
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X