Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2017, 19:25 WIB
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pria Indonesia membutuhkan persiapan dalam penampilan agar tampil percaya diri, menurut survei. Apalagi jika mereka memakai produk yang juga dipakai idola mereka.

Survei yang dilakukan oleh Statista atas permintaan Beiersdorf AG ini menganalisa opini dari 250 pria Indonesia dengan usia 18-69 tahun, dengan 84 persen responden berusia antara 18-49 tahun.

Survei ini juga merupakan bagian dari survei global terhadap 4.750 pria di 19 negara pada November 2017. Hasil survei itu sendiri berkaitan dengan kemitraan global antara Nivea Men dengan klub sepakbola Real Madrid.

Dari survei terungkap 91 persen pria Indonesia mengatakan bahwa persiapan rutin yang dilakukan para olahragawan profesional menjadi sumber inspirasi untuk memicu prestasi para pria Indonesia tersebut.

"Atlet profesional tak ada yang jadi dalam satu hari. Sejak kecil mereka sudah dilatih. Hal seperti itu membuat mereka setuju bahwa kisah perjuangan atlet profesional menginspirasi mereka," kata Senior Brand Manager Men Face Care & Bath Care PT Beiersdorf Indonesia, Jakarta, Selasa (6/12/2017).

Namun inspirasi itu ternyata tak terbatas soal prestasi saja. Banyak pria yang juga tertarik menggunakan produk perawatan diri yang digunakan (atau diiklankan) oleh tokoh idolanya.

Sebanyak 74 persen pria Indonesia yang disurvey sangat memercayai produk-produk yang digunakan oleh para profesional di bidang masing-masing. Michael mencontohkan perawatan kulit pada pemain sepakbola. Ujian pemain sepakbola berat untuk kulit: Keringat berlebih, minyak, hingga kotoran karena tanah.

"Pria indonesia punya pikiran, kalau atlet memercayakan satu brand perawatan kulit, terus di lapangan tampil keren dan di luar lapangan juga keren- pasti produk yang dipakai juga bagus untuk saya," kata Michael.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.