Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Indonesia Mempercayai Produk yang Dipakai Idola Mereka

Kompas.com - 06/12/2017, 19:25 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pria Indonesia membutuhkan persiapan dalam penampilan agar tampil percaya diri, menurut survei. Apalagi jika mereka memakai produk yang juga dipakai idola mereka.

Survei yang dilakukan oleh Statista atas permintaan Beiersdorf AG ini menganalisa opini dari 250 pria Indonesia dengan usia 18-69 tahun, dengan 84 persen responden berusia antara 18-49 tahun.

Survei ini juga merupakan bagian dari survei global terhadap 4.750 pria di 19 negara pada November 2017. Hasil survei itu sendiri berkaitan dengan kemitraan global antara Nivea Men dengan klub sepakbola Real Madrid.

Dari survei terungkap 91 persen pria Indonesia mengatakan bahwa persiapan rutin yang dilakukan para olahragawan profesional menjadi sumber inspirasi untuk memicu prestasi para pria Indonesia tersebut.

"Atlet profesional tak ada yang jadi dalam satu hari. Sejak kecil mereka sudah dilatih. Hal seperti itu membuat mereka setuju bahwa kisah perjuangan atlet profesional menginspirasi mereka," kata Senior Brand Manager Men Face Care & Bath Care PT Beiersdorf Indonesia, Jakarta, Selasa (6/12/2017).

Namun inspirasi itu ternyata tak terbatas soal prestasi saja. Banyak pria yang juga tertarik menggunakan produk perawatan diri yang digunakan (atau diiklankan) oleh tokoh idolanya.

Sebanyak 74 persen pria Indonesia yang disurvey sangat memercayai produk-produk yang digunakan oleh para profesional di bidang masing-masing. Michael mencontohkan perawatan kulit pada pemain sepakbola. Ujian pemain sepakbola berat untuk kulit: Keringat berlebih, minyak, hingga kotoran karena tanah.

"Pria indonesia punya pikiran, kalau atlet memercayakan satu brand perawatan kulit, terus di lapangan tampil keren dan di luar lapangan juga keren- pasti produk yang dipakai juga bagus untuk saya," kata Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com