Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/12/2017, 23:26 WIB
Wisnubrata

Penulis

KOMPAS.com - Bali bukan hanya pantai, budaya, dan wisata. Ada kekayaan lain Pulau Dewata yang sebaiknya juga Anda nikmati, yakni masakannya. Namun kendala yang sering terjadi adalah sulitnya mencari kuliner bercita rasa Bali di tempat lain.

Nah, menjawab tantangan itu, Boga Group mendirikan Restoran Masakan Bali yang dinamakan Putu Made, di Senayan City, yang diperkenalkan Selasa (5/12/2017). Restoran yang mengusung istilah “Flavors of Bali” ini membawa masakan khas Bali ke Ibukota (Jakarta) dengan rasa yang otentik, namun dikemas dan disajikan dalam restoran dengan interior yang modern.

Masakan khas Bali yang disajikan di Putu Made dikreasikan menggunakan bumbu dan rempah-rempah (dalam bahasa Bali: basa genep) yang merupakan ciri khas masakan Nusantara. Hal ini dilakukan untuk melestarikan filosofi yang terkandung di balik masakan khas Bali itu sendiri an menciptakan rasa asli.

Basa Genep sendiri didasarkan pada konsep menciptakan rasa yang tepat ddengan menyatukan berbagai bumbu dan rempah-rempah seperti lengkuas, kunyit, jahe, dan kencur.

Untuk mendapatkan rasa yang pas, Boga Group menggandeng Chef Mandif Warokka yang memang berdomisili di Bali untuk mengkreasikan semua menu yang ada di restoran Putu Made. Chef Mandif dapat menciptakan masakan Bali yang tetap mengusung akarnya, namun disajikan dalam rasa yang bisa diterima dan dinikmati oleh semua kalangan.

Adapun menu utama yang bisa dinikmati di Putu Made antara lainbebek betutu, ayam klungkung, lawar platter, be cumi sambal sereh, sate, rujak udang dan jeruk Bali.

Boga Group sendiri telah mengoperasikan dan mengelola 11 brand restoran seperti Bakerzin, Pepper Lunch, Paradise Dynasty, Paradise Inn, Master Wok, Boga Catering, Onokabe, Shaburi, Kintan Buffet, dan Kimukatsu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com