Kompas.com - 08/12/2017, 14:15 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Walau permainan di gawai kini banyak disukai anak-anak, tetapi mainan tradisional belum tergeser. Jenis mainan yang dapat dikoleksi ternyata menempati produk terlaris di toko mainan.

Hal tersebut diungkapkan Senior Merchandising Manager Toys Kingdom, Nicholas Balukh dalam acara launching program Ceria Akhir Tahun di Jakarta, Selasa (5/12).

"Produk mainan yang collectible termasuk best seller di Toys Kingdom. Mainan ini biasanya dimainkan oleh anak berusia di atas 5 tahun dan mayoritas anak laki-laki," kata Nicholas.

Mainan yang sering dikoleksi antara lain Hatchimals berbentuk telur tiga dimensi, mobil-mobilan die cast, atau pun Hot Wheels.

"Kalau anak perempuan, yang cukup laris juga adalah mainan masak-masakan, mulai dari alat masak, oven, untuk membuat kopi, atau mencuci piring dengan air sungguhan," ujarnya.

Diakui oleh Nicholas, saat ini anak yang lebih besar pada umumnya menyukai permainan di gawai. Mainan pun kini banyak yang dimainkan oleh anak dengan usia lebih muda.

"Misalnya mainan untuk anak umur tiga tahun sekarang yang memainkan lebih muda lagi. Beda dengan zaman kita dahulu," paparnya.

Untuk mengimbanginya, saat ini produsen mainan pun mengubah target pasarnya.

Toys Kingdom melalui Kawan Lama Foundation juga melakukan program sosial bertema Toys For Kids yang bekerja sama dengan Yayasan Sayap Ibu. 
Toys Kingdom Toys Kingdom melalui Kawan Lama Foundation juga melakukan program sosial bertema Toys For Kids yang bekerja sama dengan Yayasan Sayap Ibu.
Dalam program Ceria Akhir Tahun yang berlangsung mulai Desember sampai 2 Januari, Toys Kingdom menghadirkan berbagai maianan terbaru dan unggulan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Mainan pilihan itu di antaranya adalah Tobot, mainan robot yang diadopsi dari seri kartun Korea, mainan kuda-kudaan Wooden Rocking Horse yang merupakan buatan lokal. atau Playgo Kitchen Set berupa mainan masak-masakan.

Di bulan Desemberi ini, Toys Kingdom melalui Kawan Lama Foundation juga melakukan program sosial bertema Toys For Kids yang bekerja sama dengan Yayasan Sayap Ibu.

Pelanggan diajak untuk membeli mainan dengan harga khusus untuk didonasikan kepada anak-anak penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus dari panti asuhan Sayap Ibu yang berada di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.