Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenis Mainan untuk Dikoleksi Disukai Anak Laki-laki

Kompas.com - 08/12/2017, 14:15 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Walau permainan di gawai kini banyak disukai anak-anak, tetapi mainan tradisional belum tergeser. Jenis mainan yang dapat dikoleksi ternyata menempati produk terlaris di toko mainan.

Hal tersebut diungkapkan Senior Merchandising Manager Toys Kingdom, Nicholas Balukh dalam acara launching program Ceria Akhir Tahun di Jakarta, Selasa (5/12).

"Produk mainan yang collectible termasuk best seller di Toys Kingdom. Mainan ini biasanya dimainkan oleh anak berusia di atas 5 tahun dan mayoritas anak laki-laki," kata Nicholas.

Mainan yang sering dikoleksi antara lain Hatchimals berbentuk telur tiga dimensi, mobil-mobilan die cast, atau pun Hot Wheels.

"Kalau anak perempuan, yang cukup laris juga adalah mainan masak-masakan, mulai dari alat masak, oven, untuk membuat kopi, atau mencuci piring dengan air sungguhan," ujarnya.

Diakui oleh Nicholas, saat ini anak yang lebih besar pada umumnya menyukai permainan di gawai. Mainan pun kini banyak yang dimainkan oleh anak dengan usia lebih muda.

"Misalnya mainan untuk anak umur tiga tahun sekarang yang memainkan lebih muda lagi. Beda dengan zaman kita dahulu," paparnya.

Untuk mengimbanginya, saat ini produsen mainan pun mengubah target pasarnya.

Toys Kingdom melalui Kawan Lama Foundation juga melakukan program sosial bertema Toys For Kids yang bekerja sama dengan Yayasan Sayap Ibu. 
Toys Kingdom Toys Kingdom melalui Kawan Lama Foundation juga melakukan program sosial bertema Toys For Kids yang bekerja sama dengan Yayasan Sayap Ibu.
Dalam program Ceria Akhir Tahun yang berlangsung mulai Desember sampai 2 Januari, Toys Kingdom menghadirkan berbagai maianan terbaru dan unggulan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Mainan pilihan itu di antaranya adalah Tobot, mainan robot yang diadopsi dari seri kartun Korea, mainan kuda-kudaan Wooden Rocking Horse yang merupakan buatan lokal. atau Playgo Kitchen Set berupa mainan masak-masakan.

Di bulan Desemberi ini, Toys Kingdom melalui Kawan Lama Foundation juga melakukan program sosial bertema Toys For Kids yang bekerja sama dengan Yayasan Sayap Ibu.

Pelanggan diajak untuk membeli mainan dengan harga khusus untuk didonasikan kepada anak-anak penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus dari panti asuhan Sayap Ibu yang berada di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com