Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2017, 15:53 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran hari belanja online nasional (Harbolnas) tinggal menghitung hari. Berbagai e-commerce memberikan potongan harga besar-besaran.

Lazada Indonesia misalnya, akan memberikan diskon hingga 85 persen. Harbolnas versi Lazada sendiri akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai 12 Desember - 14 Desember 2017.

“Kami akan diskon up to 85 persen off untuk berbagai kategori barang, fashion, health and beauty, elektronik hingga otomotif,” kata Head of Online Marketing Lazada Haikal Bekti Anggoro di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Harbolnas di Lazada akan diikuti 50 merk kenamaan dan 50.000 penjual. Beberapa merk ternama yang turut serta seperti Samsung, Ramayana dan P&G. Untuk Samsung dan P&G akan ada promo dan penawaran harga terbaik; kemudian Ramayana akan memberikan diskon hingga 30 persen.

Nah, untuk melengkapi Harbolnas, Lazada akan mengadakan sembilan kali flash sale setiap hari untuk berbagai produk ekslusif. Harga flash sale itu dipastikan paling termurah untuk produk tersebut sepanjang 2017.

Selain itu juga ada penawaran harga serba Rp 12.000 untuk ribuan barang semua kategori serta mystery box yang didukung oleh banyak brand. Nah, bila membayar lewat bank, maka akan ada penawaran dari 20 partner bank mulai dari program cicilan dan diskon tambahan hingga 50 persen.

“Kami juga ada diskon 50 persen untuk pembelian pulsa,” katanya.

Selain Lazada, Harbolnas juga diikuti situs online lain. Ketua Panitia Harbolnas, Achmad Alkatiri mengatakan, ada 254 e-commerce yang berpartisipasi, dan menjajakan produk mulai dari fashion, elektronik, perhiasan, furniture, kesehatan, wisata, dan hobi.

Baca juga : Diskon hingga 95 Persen, Harbolnas Digelar 12 Desember

Sementara situs belanja Blibli.com, menggelar program belanja online akhir tahun ini leboih awal. Bertajuk BlibliHisteria 12.12, situs ini menggelar hari belanja online dari tanggal 7 hingga 12 Desember 2017 dengan diskon hingga 80%, serta ada juga penjualan barang serba Rp12 Ribu.

Senior Vice President of Marketing Blibli.com, I Gusti Ayu Fadjar menjelaska,n berbagai brand flagship seperti Unilever, Nike, Tempo Store, P&G, Nestle, Wings, Bose, Intel, Samsung, Nivea, Nvidia, Star Wars Disney, Lego dan SGM akan mengisi deretan produk promo selama BlibliHisteria 12.12 bersama dengan 30 brand lainnya yang juga ikut berpartisipasi.

Baca juga : Tips Sukses Belanja Murah Saat Harbolnas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com