Kompas.com - 08/12/2017, 20:00 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menggelar hari belanja online nasional (Harbolnas), Lazada turut menggerlar bulan jualan online nasional (Bujonas) selama Desember 2017.

Berdasarkan keterangan, data similar web pada bulan April hingga Juni 2017, tercatat Lazada Indonesia telah dikunjungi lebih dari 58 juta kali per bulannya.

Melihat antusiasme konsumen saat Online Revolution yang digelar 11 November 2017 lalu, tidak heran bila Lazada Indonesia mencatat kenaikan gross merchandise value (GMV) yang signifikan.

Sebagian besar seller di marketplace  ini juga menikmati kenaikan transaksi yang besar.

Baca juga : Lazada Catat Transaksi Lebih dari Rp 1,6 Triliun di 11.11

“Melalui program Bujonas selama Desember ini, kami akan memberikan kesempatan bagi para seller yang memiliki kinerja terbaik untuk dipromosikan toko online-nya dengan berbagai cara."

"Ini merupakan kesempatan baik bagi UMKM untuk sukses di marketplace,” kata Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia.

Sementara itu, Chief of Marketing Lazada Indonesia Achmad Alkatiri mengatakan, pihaknya memiliki ambisi dan visi besar untuk menumbuhkan titik-titik digital baru di seluruh Indonesia.

Lazada juga ingin mendorong UMKM seluruh Indonesia untuk jualan online serta meningkatkan bisnis dan pelanggan.

“Semua seller yang bergabung dengan Lazada, kami akan banyak sekali benefit, seperti gratiskan ongkos kirim. Jadi ongkos kirim disubsidi 100 persen oleh Lazada,” kata Achmad.

Selain itu, Lazada akan memberlakukan nol persen komisi, peniadaan biaya penalti, dan memberikan subsidi voucher bagi penjual untuk bisa berjualan dan mendapatkan lonjakan transaksi.

“Ini adalah usaha kami untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan UMKM digital di Indonesia,” kata Achmad.

Baca juga : Lazada Gelar Harbolnas 2 Jam Lebih Awal, Yuk...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.