Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/12/2017, 18:16 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Dalam dunia fashion lelaki, Anda pasti mengenal yang namanya jaket bomber dan mantel. Namun, Anda tidak akan pernah menemukan dua barang itu dikenakan bersamaan atau bahkan "dikawinkan" jadi satu jaket seperti gaya David Beckham ini.

Jaket yang dipakai pemain sepakbola Inggris dalam acara Adidas itu membuat orang berkomentar, baik karena dianggap gagasan busana baru, atau perpaduan gaya yang aneh. Sulit untuk menentukan apakah gaya ini keren atau tidak, karena kita tahu, apapun yang dikenakan Beckham akan tampak bagus.

Jaket bomber yang umumnya berbahan mengkilap dan memberi kehangatan memang menjadi tren sepanjang tahun 2017 ini. Namun, model yang dipakai Beckham mendobrak aturan standar dengan potongan memanjang melampaui risleting dan berhenti tepat di atas lutut.

Warna hijau zaitun membuat jaket ini terkesan seperti seragam militer. Tetapi, kurangnya detail di bagian leher membuat jaket ini nampak seperti pakaian panjang atau jubah oriental dari abad 18 yang sering terlihat di film-film kungfu.

Terlepas dari apa yang dipikirkan dunia, Becks telah membuktikan kepada pria bahwa jaket dan mantel bisa dipadukan dengan harmonis dalam satu rangkaian, tentu asal pemakainya ganteng...

Namun bila Anda ingin tampil berbeda dengan jaket bomber tanpa terlihat aneh, cobalah resep pebalap Formula satu ini: Memadukan Jaket Bomber ala Lewis Hamilton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com