5 Warna Fashion yang Akan Jadi Tren di 2018

Kompas.com - 13/12/2017, 11:00 WIB
Warna-warna cerah dan bernuansa lembut akan menjadi primadona di tahun 2018. Pop SugarWarna-warna cerah dan bernuansa lembut akan menjadi primadona di tahun 2018.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Simpan dulu busana berwarna gelap, karena pilihan warna yang diprediksi akan menjadi tren tahun 2018 adalah nuansa cerah seperti kuning dan rona lembut seperti lavender atau warna netral.

Intip cara desainer dunia mengimplementasikan tren warna dari atas panggung dunia. Anda juga bisa mendapat banyak inspirasi dengan mengamati gaya street style para fashionita yang mulai bermain dengan warna dalam penampilan mereka.

1. Oranye
Warna oranye bisa kita lihat di runway rumah mode Calvin Klein dan Tom Ford, sampai Marc Jacobs untuk koleksi musim semi (spring) 2018.

Warna oranye dengan nuansa terang, mirip seperti traffic cones, dimunculkan dalam jaket, tas, atau dress. Walau tak banyak orang yang memiliki item fashion berwarna oranye terang, tapi tantang diri Anda untuk memperluas palet warna dalam isi lemari.


2. Kuning
Ada yang menyebutnya sebagai kuning lemon atau mustard. Cara "paling aman" untuk memakai kuning adalah memilih bahan bermotif floral. Warna kuning sangat efektif mendatangkan getaran keceriaan. Jika Anda merasa kurang berani memakai warna terang ini, pakailah untuk aksesoris seperti tas, sepatu, atau topi, yang melengkapi busana.

3. Lavender
Warna ungu muda yang lembut atau lavender akan menjadi primadona tahun 2018. Desainer ternama seperti Tibi dan Michael Kors sudah mengeluarkan koleksi busana yang menyegarkan mata ini. Bahkan, kombinasi warna mint dan ungu muda sudah populer dalam gaya street style para fashion blogger.

Intip gaya street style para fashion blogger memadu padankan warna.Pop Sugar Intip gaya street style para fashion blogger memadu padankan warna.

4. Warna netral
Warna-warna netral seperti krem, cokelat, atau keabu-abuan masih menjadi pilihan populer para fashion girls. Anda bisa memadankannya dengan banyak warna lain, terutama hitam.

5. Merah muda
Walau sensasi warna millenial pink mulai memudar, tetapi warna pink diprediksi masih akan bertahan tahun depan. Desainer Tom Ford dan Prabal Gurung juga menampilkan warna pink yang feminin ini dalam koleksi terbaru mereka. Cara terkini untuk memakai pink adalah memadukannya dengan warna merah.




Sumber POP SUGAR
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X