Kompas.com - 14/12/2017, 07:41 WIB
Ilustrasi perawatan wajah ShutterstockIlustrasi perawatan wajah
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Mungkinkah kulit kita terlihat lebih cerah dan halus? Apakah rambut kita bisa lebih kuat, berkilau, dan lebih indah dari kondisi yang sekarang? Cara termudahnya memang dengan melakukan terapi terkini di klinik kecantikan. Namun, sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan level kecantikan dengan perawatan natural yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

1. Mengatasi kulit kusam, berminyak dan kombinasi keduanya

Pijat kulit dengan yogurt dingin dan taburi sedikit gula. Gunakan potongan jeruk dan gosok perlahan sampai butirannya meleleh. Cuci muka dengan air es dan lihat bedanya. 

2. Untuk kulit kusam, lelah dan kering

Pijat kulit dengan pepaya. Kemudian buat scrub dengan mencampur oat dan madu ditambah sedikit susu dingin dan gosokkan ke bagian kulit yang paling terlihat kusam. Cuci bersih dengan air dingin dan keringkan. Sebaiknya jangan langsung mencuci muka dengan sabun agar khasiatnya tidak cepat hilang.

Ilustrasi rambut sehatShutterstock Ilustrasi rambut sehat

3. Mengatasi rambut lepek

Cobalah ramuan sederhana, cepat dan mudah dibuat ini. Ambil irisan dua lemon dan biarkan mendidih sampai airnya tinggal setengahnya. Tuangkan cairan ke dalam botol spray dan semprotkan pada rambut Anda. Rambut tidak hanya berkilau alami tetapi juga lebih rapi.  

Baca :Penyebab Ketombe Bukan karena Malas Mencuci Rambut

4. Untuk warna rambut alami

Jika Anda memiliki rambut yang memerah karena sering terpapar sinar matahari dan tidak punya waktu mewarnainya, ambillah beberapa tangkai rosemary dari rak dapur. Rebus di dalam 2 gelas air bersama dengan 2 sendok teh hitam. Biarkan air menyusut sampai setengahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber NDTV
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X