Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2017, 19:07 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber nypost.com

KOMPAS.com — Orang kedua yang menginjakkan kaki di bulan, Buzz Aldrin, kini menekuni pekerjaan baru—merancang busana. Pria berusia 87 tahun itu merilis “Mission to Mars”—sebuah koleksi busana bersama Sprayground, di mana ia termasuk merancang sebuah tas dan sarung tangan dengan panel surya.

Sebelum resmi merilis, Aldrin diketahui sudah merambah ke dunia fashion tatkala menjadi model dalam peragaan busana Nick Graham pada awal tahun 2017. Aldrin berpose mengenakan jaket silver dan kaos bertuliskan “Get Your Ass To Mars”.

Dalam peragaan busana itu, Aldrin mengungkapkan bahwa saat di atas panggung, dia merasa tengah berada di rumah. Dia juga mengatakan bahwa salah satu gerakan favoritnya di atas panggungadalah  "Michael Jackson's Moonwalk".

Bahkan dia mengatakan membuat gerakan Michael berkembang. "Michael ingin melangkah mundur, jadi saya katakan kepadanya, 'Anda harus melangkah maju'," kata Aldrin. "Dan ia (Jackson) menjawab, 'Anda tak tahu apa yang Anda bicarakan'."

 

@davidbendavid and I are taking you to Mars today. #GetBuzzedOnMars @sprayground

A post shared by Buzz Aldrin (@drbuzzaldrin) on Dec 4, 2017 at 9:47am PST

Edwin Eugene Aldrin, Jr. lahir di Amerika Serikat, 20 Januari 1930. Ia adalah seorang insinyur mesin, pensiunan pilot angkatan udara, dan astronot Amerika Serikat. Aldrin merupakan orang kedua yang menjejakkan kaki di Bulan setelah Neil Armstrong.

Pada tanggal 20 Juli 1969 (21 Juli waktu WIB) , dia dan Neil Armstrong mendarat di Bulan dengan kendaraan udara kecil, yang telah dikirim ke Bulan dengan roket Saturn V dalam misi Apollo 11.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com