Kompas.com - 15/12/2017, 20:20 WIB
Ilustrasi rambut rontok AndreyPopovIlustrasi rambut rontok
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com — Jared Leto, David Beckham, Zayn Malik, Harry Styles, Brad Pitt, Patrick Dempsey, Zac Efron, Simon Baker, Conan O’brien, Steve From Stanger Things.

Ini semua adalah deretan aktor yang membuat kita iri karena rambutnya. Entah itu karena memang rambut mereka bagus atau berkat kehebatan penata rambut, kita semua pasti ingin mengikuti tahapan-tahapan mereka saat berdandan.

Saking ingin tampil mirip, banyak dari kita lalu melakukan permak terhadap rambut, mulai dari potong rambut, rajin keramas, hingga berdoa agar tampak sempurna seperti rambut pria-pria idaman itu. Namun tanpa disadari, hal-hal yang kita lakukan itu ternyata lebih sering membahayakan rambut daripada membuatnya keren.

Kebiasaan berdandan kita membuat rambut rusak, bercabang, hingga kulit kepala kering. bahkan bisa menjadi pertanda penuaan. Jika rutinitas Anda termasuk 10 hal ini, maka jadi pertanda Anda tengah merusak rambut secara permanen.

1. Keramas berlebihan

Rambut bersih memang sebuah hal yang menarik. Namun, cobalah untuk tidak mencucinya setiap hari, karena bisa berakibat hilangnya minyak alami di kulit kepala yang berfungsi menjaga rambut berkilau dan sehat.

Rambut basah juga cenderung mudah rusak, dan jika Anda mewarnai rambut, maka keseringan keramas akan cepat memudarkan warnanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para ahli menyarankan untuk keramas setiap dua hingga tiga hari sekali, daripada setiap hari. Anda bisa gunakan sampo kering di sela-selanya, dan jika Anda termasuk orang yang berkeringat dan membutuhkan keramas, cobalah bilas dengan air saja tanpa sampo, lalu pijat kulit kepala, beri sedikit conditioner, dan bilas hingga bersih.

Baca juga : Seberapa Sering Kita Sebaiknya Keramas?

2. Membilas dengan air panas

James Bond adalah penggemar air dingin dan Anda harus menirunya. Banyak fakta bahwa air dingin memiliki manfaat, baik pada fisik dan mental, termasuk mengurangi stres, memperbaiki suasana hati dan menambah energi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.