Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#INIGUE, Festival Frontliners Pertama di Indonesia

Kompas.com - 18/12/2017, 10:42 WIB
Nurandini Alya Sam

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai garda depan yang berhubungan langsung dengan konsumen, frontliners, in-store promotor, merchandiser dan salesmen/salesgirl, menjadi representasi sebuah brand.

Tidak sedikit frontliners yang kehilangan rasa percaya diri terhadap profesinya karena sering kali dipandang sebelah mata, sehingga berpengaruh pada performa kerja yang akan berdampak pada pencapaian brand.

Merayakan ulang tahun ke-6, PowerSwitch, salah satu agensi field marketing terbesar di Indonesia pada hari Minggu (17/12) menyelenggarakan Festival Frontliners pertama di Indonesia yang bertajuk #INIGUE, untuk mengajak para frontliners agar bangga terhadap profesinya.

Bertempat di area taman Bintaro X-Change Mall, para pengunjung dapat mengetahui lebih jauh tentang profesi frontliners, menikmati festival makanan dan pertunjukan musik yang dimeriahkan oleh Nidji, Kotak, Citra Scholastika Pas Band, Bastian Steel, Sandy Canester, Virzha dan Husein.

Husain Haykal selaku CEO PowerSwitch Indonesia mengatakan #INIGUE festival merupakan bentuk apresiasi PowerSwitch terhadap profesi frontliners yang memberikan kontribusi besar di dunia pemasaran.

"Dengan #INIGUE festival, kami ingin mengajak frontliners untuk memiliki rasa bangga terhadap profesi mereka. Kini saatnya frontliners menanamkan rasa percaya diri bahwa mereka adalah orang-orang berkualitas di bidang pemasaran,” ujar Husain melalui rilis yang diterima KOMPAS.com.

PowerSwitch telah memberdayakan dan bekerjasama dengan lebih dari 8.000 anak muda di 27 provinsi di Indonesia untuk lebih produktif dan percaya diri sebagai garda depan field marketing. Saat ini frontliners tidak hanya bertugas menawarkan produk, melainkan mereka juga mengumpulkan consumer insight melalui wawancara kepada para pembeli.

Penyanyi Virzha mengungkapkan rasa kagumnya kepada para frontliners, menurutnya sebagai representasi dari sebuah brand, frontliners paham bagaimana membangun engagement dengan konsumen sehingga komunikasinya tidak membosankan.

Managing Director Power Switch Indonesia Omar Shahab mengatakan bahwa PowerSwitch ingin mengubah citra profesi frontliners yang sering kali dianggap sebelah mata.

"Kami berkomitmen untuk mendukung anak muda Indonesia lebih mandiri dan produktif diusia muda dalam mengejar mimpi, salah satunya dengan memberikan kesempatan bekerja paruh waktu sebagai frontliners”, ujar Omar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com