Kompas.com - 19/12/2017, 12:19 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

 

KOMPAS.com - Sebuah hasil riset terbaru mengungkapkan, jenis pekerjaan ternyata bisa menjadi alasan bertambahnya berat badan.

Kabar ini mungkin mengejutkan. Namun, ini adalah fakta yang benar-benar terjadi

Saat berada di kantor, biasanya ada rekan kerja yang membawa kue. Kondisi ini menjadi salah satu contoh pemicu naiknya berat badan.

Riset CV-Library mengungkapkan, hampir sepertiga pekerja di Inggris mengatakan, berbagai aspek dalam pekerjaan mereka telah menyebabkan berat badan mereka bertambah.

Dari 1.200 pekerja yang mengakui pekerjaan mereka menyebabkan bertambahnya berat badan, 75 persen mengaku kondisi itu juga membuat mereka tidak bahagia.

Lee Biggins, pendiri dan Managing Director CV-Library, menjelaskan, kesulitan dalam menyeimbangkan gaya hidup sehat dengan tuntutan karir adalah penyebab kenaikan berat badan.

"Gaya hidup sehat terkadang terasa seperti sebuah pekerjaan, jadi tidak mengherankan jika pekerjaan juga berdampak pada kebiasaan makan dan olahraga pada banyak pekerja."

Hal yang sangat mengkhawatirkan menurut Lee Biggins adalah kenyataan bahwa, kenaikan berat badan pun menyebabkan tingginya persentase para pekerja yang tidak bahagia dalam hidupnya.

"Kenaikan berat badan di tempat kerja adalah hal yang dimaklumi, terutama jika pekerjaan menuntut kita duduk di belakang meja, seharian."

"Ini pun menuntut perjuangan demi kebugaran tubuh dengan pergi ke gym atau berolahraga setelah bekerja," tambah Lee Biggins.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.