Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/12/2017, 18:10 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Teknologi micellar memang sedang populer di antara produk pembersih wajah. Molekul pembersih ini mampu mengangkat sisa make up, kotoran, hingga minyak berlebih pada kulit wajah.

Jika biasanya micellar water hanya dipakai sebagai pembersih wajah, kini telah hadir pembersih riasan mata (eye make up remover) dengan teknologi micellar.

Corine de Farme, brand perawatan kulit dari Perancis, meluncurkan Micellar Eye Make Up Remover pertama di Indonesia.

"Kandungan micellarnya menjadikan pembersih ini tidak lengket, mengangkat sisa make up dengan cepat," papar Produk Manager PT Natural Nutrindo Nurhayatini dalam acara peluncuran Corine de Farme Micellar Eye Make Up Remover di Jakarta (13/12).

Ia menambahkan, produk ini juga telah teruji aman digunakan untuk kulit sekitar mata dan pengguna softlens.

Produk terbaru Corine de Farme.Dok Corine de Farme Produk terbaru Corine de Farme.
"Sudah melalui tes kulit dan dokter mata. Pengguna softlens juga tidak perlu melepas lensa kontaknya ketika membersihkan area mata," katanya.

Seperti micellar water untuk wajah, produk pembersih riasan mata ini juga praktis digunakan. Tuang secukupnya pada kapas dan perlahan usapkan ke bagian riasan mata yang ingin dibersihkan.

Sosial media influencer Tyna Kanna Mirdad mengatakan, beberapa lapis make up mata seperti primer, beberapa warna eye shadow, eyeliner, mascara, hingga bulu mata sintetis, dapat meninggalkan sisa yang terkadang sulit dibersihkan.

"Pembersih yang ada saat ini lebih banyak berfokus pada wajah sehingga tidak tuntas dan meninggalkan sisa make up di area mata saya," kata Tyna yang sering mengunggah foto rutinitas kecantikannya di Instagram ini.

Menurut Nurhayatini, teknologi micellar dalam pembersih riasan mata ini dihadirkan untuk mengikat minyak dan air sehingga tidak lengket saat disapukan ke mata dan tidak meninggalkan sisa minyak.

"Hanya dengan beberapa kali sapuan, sisa make up dapat terangkat, meski yang bertekstur lengket seperti eyeliner, maskara, atau lem bulu mata sintetis," ujarnya.

Produk terbaru Corine de Farme Micellar Eye Make Up Remover ini bisa didapatkan di toko obat dan kosmetik seperti Watsons, Guardian, Boston, dan gerai lainnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com