Kompas.com - 20/12/2017, 22:00 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Siapa bilang sarapan dan makan malam bisa membuat Kamu gemuk?

Nyatanya, makan tiga kali sehari justru menyehatkan. Asal, makanan yang dikonsumsi juga sehat.

Salah besar jika Kamu tidak sarapan karena takut berat badan naik. Sebab, sarapan justru membuat berat badan Kamu bisa lebih dikontrol.

Orang yang suka sarapan justru cenderung memiliki berat badan lebih terkontrol jika dibandingkan mereka yang tidak suka makan di pagi hari.

Kenapa bisa begitu?

Menurut satu teori, sarapan yang sehat dapat mengurangi rasa lapar sepanjang hari dan membantu kita memilih menu makanan lain yang sehat juga.

Baca juga : Waspadai, Pekerjaan Bisa Picu Naiknya Berat Badan

Sebab, kalau tidak sarapan, kita pasti akan kelaparan. Hasilnya, kita jadi makan lebih banyak saat makan makan siang dan makan-makan lainnya.

Tidak hanya mampu mengendalikan berat badan, sarapan yang sehat memberikan kita energi untuk beraktivitas sepanjang hari.

Sarapan juga mampu meningkatkan konsentrasi dan kinerja kita, menjaga daya tahan tubuh, dan bahkan menurunkan kadar kolesterol.

Yang perlu juga dicatat, sarapannya jangan asal ditelan. Menurut sebagian besar penelitian, sarapan sehat yang mengandung protein dan/atau biji-bijian utuh berkontribusi terhadap penurunan berat badan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Alodokter
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.